Kasat Lantas Polres Bulungan, IPTU Mario Pangihutan Sirait, STK, SIK.

Etle Belum Tersedia, Satlantas Bulungan Hanya Beri Teguran ke Pelanggar Lalin

Belum adanya sistem Elektronik Tilang (Etle) Mobile dan Stasioner di wilayah hukum Polres Bulungan, membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulungan, hanya memberlakukan tindakan teguran terhadap pelanggaran lalu lintas pada Ops Patuh Kayan tahun 2022 ini.

Kasat Lantas Polres Bulungan, IPTU Mario Pangihutan Sirait, STK, SIK mengatakan, dalam Ops Patuh Kayan kali ini pihaknya lebih mengedepankan tindakan teguran terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran.

“Teguran ini hanya penegasan dari kita, kalau setiap aturan Lalin wajib dipatuhi, tapi semenjak Ops Patuh Kayan ini digelar kebanyakan masyarakat Bulungan sudah taat dengan aturan Lalin,” kata Mario Panghutan Sirat saat dihubungi benuanta.co.id, Ahad 26 Juni 2022.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan alasan dari tidak adanya tindakan tilang pada kegiatan Ops Patuh Kayan tahun 2021 ini lantaran belum adanya sistem Etle Mobile dan Stasioner.

“Keputusan dari pimpinan atas yakni Polri seperti itu, tilang hanya diwajibkan jika terdeteksi oleh Etle. Karena di Bulungan belum ada Etle jadi kita hanya ditugaskan untuk memberikan teguran secara lisan maupun tertulis,” ungkapnya.

Belum adanya sistem Etle Mobile dan Stasioner ini tentunya cukup menyulitkan pihak Satlantas Polres Bulungan dalam menjalankan tugasnya khususnya dalam memberikan tilang pada pelanggar aturan Lalin.

“Tentunya SDM harus kita siapkan terlebih dahulu baru Etle Mobile dan Stasionernya, tujuannya biar langsung bisa difungsikan karena ada operatornya,” terangnya.

“Kita harap tahun ini Bulungan sudah siaplah untuk melakukan sistem Etle Mobile dan Stasioner ini, agar tindakan tilang yang dilakuka oleh personel Lantas bisa lebih bersahabat dan lebih transparan kemasyarakat,” pungkasnya.

Sumber: https://benuanta.co.id/index.php/2022/06/26/etle-belum-tersedia-satlantas-bulungan-hanya-beri-teguran-ke-pelanggar-lalin/79800/17/11/57/

You may also like...

Popular Posts