Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) serta asistensi pelaksanaan penindakan pelanggar lalu lintas lewat ETLE di tol trans Sumatera.

Bikers Harus Tahu Pemasangan ETLE Tol Trans Sumatera Efektif Tekan Kecelakaan

Tilang elektronik (ETLE) bukan hanya menjerat pemotor bandel di jalan raya, tapi pengemudi mobil di jalan tol.

Selain mengurangi pelanggaran lalu lintas, ETLE bertujuan untuk menertibkan pemotor agar lebih santun dan menekan angka kecelakaan.

Saat ini polisi juga sudah memasang CCTV untuk merekam pelanggaran di beberapa ruas jalan tol.

Salah satunya pemasangan ETLE di Tol Trans Sumatera.

Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) serta asistensi pelaksanaan penindakan pelanggar lalu lintas dengan sistem digital yakni tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di jalan Tol Trans Sumatera.

“Hasil monev hari ini kami temukan suatu hasil yang cukup baik pelaksanaan implementasi ETLE di jalan tol ini terkait dengan penguatan kapasitas dan SDM sudah melaksanakan sesuai jobdesk masing-masing. Kemudian mekanisme, sistem, prosedur, ini sudah sesuai regulasi yang sudah ditetapkan Korlantas Polri.” Quote Kombes I Made saat ditemui di GT ITERA Kota Baru, Lampung, Kamis (7/4/2022).

Dalam kesempatannya, Kombes I Made didampingi Wadirlantas Polda Lampung AKBP Ali, mengecek posko monitoring ETLE Tol Bekauheni – Terbanggi Besar dan ETLE Polresta Bandarlampung.

Sumber: https://www.motorplus-online.com/read/253225457/bikers-harus-tahu-pemasangan-etle-tol-trans-sumatera-efektif-tekan-kecelakaan

You may also like...

Popular Posts