Personel Polantas Polda Banten mengamati layar monitor hasil penginderaan kamera CCTV pengawas lalu lintas di Kota Serang, di Mapolda Banten, di Serang, Selasa 23 Maret 2021. Direktorat Lalu Lintas Polda Banten mulai mengoperasikan jaringan CCTV Pengawas Lalu Lintas Tahap I di sejumlah titik keramaian di beberapa kota dalam wilayah hukum Polda setempat dalam rangka persiapan penerapan tilang elektronik mulai 1 April 2021. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Polda Banten Tambah Tiga Titik Tilang Elektronik, Catat Lokasinya

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menambah tiga titik kamera tilang elektronik (ETLE) di tahun ini. Ketiga kamera baru ini sudah mulai dipasang dan telah terintegrasi dengan ruang kontrol tilang ETLE di Mapolda Banten.

“Saat ini sedang proses pemasangan peralatan dan untuk operasionalnya masih menunggu perintah dari Korlantas,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi, dikutip dari NTMC Polri hari ini, Rabu, 26 Januari 2022.

Adapun tiga titik ETLE baru di Banten berada di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di depan pintu keluar Mall of Serang (MOS). Kemudian lokasi kedua di simpang empat Kebon Jahe, Kota Serang, dan lokasi ketiga di simpang empat Ciruas, depan Polsek Ciruas Kabupaten Serang.

“Untuk di simpang empat Ciceri, Kota Serang, merupakan optimalisasi dari ETLE manual menjadi ETLE otomatis,” kata Kamarul.

Sebelumnya Ditlantas Polda Banten telah memberlakukan tilang elektronik di tiga titik, yakni di lampu merah Ciceri, lampu merah Sumur Pecung, dan lampu merah Pisang Mas. Kamera ETLE tersebut mengawasi pelanggaran lalu lintas selama 24 jam.

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1554008/polda-banten-tambah-tiga-titik-tilang-elektronik-catat-lokasinya/full&view=ok

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.