Siap-siap, Tilang Elektronik Sudah Berlaku di Meulaboh, Ini Lokasinya

Pemberlakukan Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) sudah mulai berlaku di Meulaboh, terutama di simpang Kisaran. Diharapkan dengan berfunsinya camera pemantau itu para penguna jalan lebih disiplin dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Aceh Barat, AKP Surya Purba, SH mengatakan perberlakuan cctv di sejumlah persipangan padat dalam Kota Meulaboh sedang dalam proses percobaan, kemungkinan dalam waktu dekat akan berfungsi secara maksimal.

Menurutnya, tilang elektronik itu akan merekam setiap pelanggaran lalulintas, seperti melanggar marka jalan, menerobos lampu pengatur jalan, tidak memakai helm yang berstandar SNI, memakai handphone saat berkendara, menggunakan plat palsu dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Mereka yang melanggar akan dikenakan denda mulai Rp250.000 sampai dengan Rp750.000 tergantung beratnya pelangaran,” ujar Surya, Sabtu (28/08/21).

Dia juga menyebutkan, camera cctv atau E-TLE sudah di pasang di simpang kisaran, soal pengaktifan tunggu aja bang, katanya menambahkan.

Seperti diketahui camera CCTV sudah terpasang di simpang kisaran Kota Meulaboh. Namun hasil amatan HARIANACEH.co.id di persimpangan padat lainya, seperti simpang Rundeng, Simpang Pelor dan Simpang Swadaya belum terpasang.

sumber : https://www.harianaceh.co.id/2021/08/28/siap-siap-tilang-elektronik-sudah-berlaku-di-meulaboh-ini-lokasinya/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *