Terapkan sistem ETLE dan dipasang CCTV, polisi bidik pengendara nakal

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menargetkan tahun 2019 mendatang akan selesai memasang CCTV di sejumlah titik di Jakarta. Pemasangan CCTV ini untuk menunjang sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Baru dua sementara ini. Mudah-mudahan 1 Oktober bisa diuji coba. Kalau tahun depan ya, semakin banyak. Target saya seluruh Jakarta harus terpasang kamera itu,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat (28/9).

Nantinya, CCTV dari asal China itu akan dipasang untuk memantau para pengendara yang nakal. Yusuf mempunyai alasan sendiri datangkan CCTV dari China.

“Sementara itu paling bagus diantara kamera yang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, Oktober nanti pihaknya akan melakukan simulasi. Saat simulasi itu, pelanggar tak akan ditilang dengan memblokir STNK-nya namun akan diberikan peringatan.

“Enggak ditindak jadi cuma diberikan peringatan itu, enggak di blokir STNK-nya, enggak dikirim surat tilang enggak, cuma dikirim peringatan aja namanya sosialisasi kan enggak boleh ditindak,” tutur Yusuf.

Sumber : https://www.merdeka.com/jakarta/terapkan-sistem-etle-dan-dipasang-cctv-polisi-bidik-pengendara-nakal.html

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *