Pemasangan CCTV ETLE di Kota Pasuruan Belum Jelas

Rencana Korlantas Polri memasang closed circuit television (CCTV) electronic traffic law enforcement (ETLE) di Kota Pasuruan, belum terealiasi. Bahkan, sejauh ini belum jelas kapan akan dilakukan. Meski awalnya, telah direncanakan akan dipasang bulan ini.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono mengatakan, Korlantas Polri akan memasang CCTV-ETLE di tiga titik di wilayah hukumnya. Masing-masing di Simpang Empat Apotek, Simpang Empat Kebonagung, dan Simpang Empat Penjara. Tiga titik ini diprioritaskan karena arus lalu lintasnya padat.

Awalnya, pemasangannya diagendakan dalam bulan ini. Namun, ternyata belum terealisasi. Yudiyono juga belum bisa memastikan kapan CCTV-ETLE itu akan dipasang.

“Rencananya tetap di tiga titik dahulu tahun ini. Kalau rencana semula Agustus ini, cuma sampai saat ini belum jelas kapan dipasang,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Ia mengaku masih terus berkoordinasi dengan Korlantas Polri. Molornya pemasangan CCTV-ETLE, diduga karena masih adanya Covid serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Apalagi, anggarannya juga belum turun.

Ia berharap pemasangan CCTV-ETLE segera terealisasi. Bahkan, ia berencana setiap persimpangan dilengkapi CCTV ETLE. Tujuannya, untuk mendukung program E-tilang Polri.

“Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini. Cuma sampai sekarang anggarannya memang belum turun. Semoga dalam waktu dekat bisa terealisasi dan sudah dipasang,” ujarnya.

Sumber : https://radarbromo.jawapos.com/pasuruan/20/08/2021/pemasangan-cctv-etle-di-kota-pasuruan-belum-jelas/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *