CCTV ‘bersuara’ disebar di Jakarta, ini lokasinya

Polda Metro Jaya membenarkan adanya pemasangan CCTV ‘bersuara’ oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Sekitar 14 titik yang telah dipasang.

“Memang benar telah dipasang CCTV speaker di 14 titik,” ujar Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam pesan singkatnya, Selasa (3/10).

Namun, lanjut Budiyanto, dari 14 titik yang dipasang baru satu lokasi yang sudah diuji coba, yakni di Jalan Thamrin Simpang, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Baru satu yang diuji coba,” lanjutnya.

Berikut 14 titik yang sudah dipasang CCTV ‘bersuara’, yakni:

1.PTZ – Kebon Sirih Thamrin

2.PTZ – Patung Kuda

3.PTZ – Hotel Milenium

4.PTZ – Sunan Giri

5.PTZ – Harmoni

6.PTZ – TU Gas

7.PTZ – Blok Y1 – Jl. Panjang

8.PTZ Blok A13 – Jl. Panjang

9.PTZ Kedoya Pesing – Jl. Panjang

10.PTZ Sunrise Garden – Jl. Panjang

11.PTZ – Kedoya Green Garden – Jl Panjang

12.PTZ – Kedoya Duri – Jl. Panjang

13.PTZ – Lapangan Bola – Jl. Panjang

14.PTZ – Pos Pengumben – Jl. Panjang

Selain untuk mengatur lalu lintas, nantinya, CCTV ‘bersuara’ tersebut digunakan sebagai alat bagi petugas untuk menerapkan e-Tilang.

Namun, penerapannya masih menunggu kajian dari sejumlah pihak. Demikian diungkapkan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko.

“Untuk penerapan (e-Tilang) kita masih komunikasi dengan kepolisian, kejaksaan dan Pengadilan Negeri,” katanya kepada merdeka.com, Senin (2/10).

Dia menjelaskan, pihaknya kini setidaknya telah memiliki 20 kamera CCTV PTZ di persimpangan jalan protokol. Nantinya, sistem pengawasan elektronik ini akan terus dikembangkan setiap tahunnya.

“Ya kita setiap tahun akan nambah terus. Kalau bicara lalu lintas kita ini menggunakan IBS. Jadi nanti bisa mengatur lampu lalu lintas (dari kantor pengawas) seperti di Jepang,” jelasnya.

Sumber : https://www.merdeka.com/jakarta/cctv-bersuara-disebar-di-jakarta-ini-lokasinya.html

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *