Polda Metro Jaya Harapkan Pemprov DKI Tambah 60 Kamera ETLE

Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol M Fadil Imran berharap, kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Ibu Kota Jakarta akan ditambah menjadi 60 kamera.

“Kami berharap dalam waktu dekat Jakarta menambah lagi 60 titik kamera ELTE (stasioner),” ujar Fadil Imran seusai mengikuti peluncuran ELTE Nasional tahap pertama di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Dia juga menyebutkan, selain Pemprov DKI Jakarta, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah di wilayah sekitar Jakarta, seperti Kota Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor. “Kami harap pemerintah daerah berpartisipasi dalam membangun kamera ETLE di wilayahnya masing-masing,” lanjut Fadil Imran.

Dia mengungkapkan dengan keberadaan ELTE dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas oleh masyarakat pengguna jalan. Dia menunjukkan pada 2019-2020 tingkat pelanggaran di Jalan Sudirman Thamrin menurun 64%.

“ELTE Mobile juga akan kami turunkan khususnya pada akhir pekan untuk menjaring pengguna jalan yang melakukan kebut-kebutan. Nanti ada tim hidden kamera dan mereka akan mendapatkan surat cinta (tilang) dari Ditlantas Polda Metro Jaya,” jelas Fadil Imran.

Kapolda menuturkan apa yang disampaikan bukan ancaman, melainkan pemberitahuan kegiatan yang akan dilakukan pihak kepolisian setiap akhir pekan. “Apalagi Jakarta ini sebagai etalase Indonesia. Saya juga mengimbau masyarakat yang masih melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) dan Night Ride yang berisiko agar menghentikan kegiatan tersebut karena kamera ELTE akan melakukan penindakan,” tandasnya.

Sumber : https://metro.sindonews.com/read/373738/171/polda-metro-jaya-harapkan-pemprov-dki-tambah-60-kamera-etle-1616486626

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *