Cek E-Tilang – Cek denda E-Tilang dan cek biaya E-Tilang Online di Singkawang – Kalimantan Barat

Apa itu E-Tilang?

Tilang Elektronik atau Pelanggaran digitalisasi yang namakan dengan E-tilang adalah denda yang dikenakan oleh penegak hukum yaitu Polisi kepada pengguna / pemakai jalan yang melanggar peraturan di Singkawang – Kalimantan Barat.

Bagaimana Cara Bayar E-Tilang Singkawang – Kalimantan Barat?

Cara bayar E-Tilang Singkawang – Kalimantan Barat bisa melalui kejaksaan. Jika melalui ATM caranya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan masukkan kartu ATM Debit dan PIN Anda
2. Pilih atau klik menu Transaksi Lainnya -> Transfer -> Ke Rek Bank Lain
3. Pilih terlebih dahulu kode bank yang ingin di transfer, untuk hal ini E-Tilang menggunakan Bank BRI maka Masukkan kode bank BRI yaitu nomor 002 kemudian diikuti dengan 15 digit angka Nomor Pembayaran E-Tilang. contoh : 002123456789012345
4. lihat tanda terima yang anda dapat dari e-tilang lalu Masukkan angka nominal jumlah pembayaran sesuai dengan denda yang harus dibayarkan.
Transaksi E-Tilang akan ditolak jika pembayaran tidak sesuai dengan jumlah denda E-Tilang titipan
5. kemudian Ikuti instruksi selanjutnya yang ada di menu ATM untuk menyelesaikan transaksi
6. Simpan struk transaksi E-Tilang sebagai bukti pembayaran
Catatan : Biaya denda tilang elektronik dibayarkan setelah sidang pengadilan dan sudah mendapat amar putusan dari Pengadilan. Jika pada ke H-4 dari tanggal sidang belum dibayarkan, maka E-Tilang / Nomor Briva otomatis akan berubah(Aturan dapat berubah sewaktu waktu)

Bagaimana cara cek E-Tilang Singkawang – Kalimantan Barat?

Cara Cek E-Tilang Singkawang – Kalimantan Barat adalah dengan mengunjungi website polres Singkawang – Kalimantan Barat lalu cari menu tilang atau situs pihak ketiga seperti cektilang.com ketik No E-Tilang / No Blanko / No BRIVA anda lalu klik Cek untuk mengetahui berapa besar denda dan biaya yang harus dibayarkan

Bagaimana cara cek denda tilang Kejaksaan Singkawang – Kalimantan Barat?

Cara cek denda E-Tilang Singkawang – Kalimantan Barat atau tilang elektronik memungkinkan kita Cek Tilang secara online. untuk E-Tilang itu sendiri ada 2 cara Cek denda E-Tilang di Singkawang – Kalimantan Barat yaitu melalui website atau pun melalui HP. kalau melalui website. buka situs resmi kejaksaan negeri pemerintah Singkawang – Kalimantan Barat lalu klik menu tilang dan ketikkan nomor resi nya. kalau melalui hp, silahkan kunjungi playstore dan download aplikasi resmi dari pemerintah atau kejaksaan negeri

Bagaimana cara cek resi tilang kejaksaan Singkawang – Kalimantan Barat?

Pelanggar tidak perlu lagi mengikuti sidang tilang di pengadilan negeri Singkawang – Kalimantan Barat, anda cukup membuka Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) kemudian anda ketikkan nomor kendaraaan dan Nomor E-Tilang anda. untuk pembayaran denda tilang dan pengambilan barang bukti, anda cukup datang ke kantor kejaksaan Negeri Singkawang – Kalimantan Barat. apabila nomor tilang anda sudah di putus atau belum oleh pengadilan negeri Kalimantan Barat serta tidak ada dalam daftar sesuai dengan tanggal putusan yang di tentukan oleh pengadilan negeri Singkawang – Kalimantan Barat, maka anda bisa langsung menghubungi pihak terkait (Pihak kepolisian atau DLLAJ)

Bagaimana cara cek denda tilang pasal 288 ayat 1 slip biru di kejaksaan Singkawang – Kalimantan Barat?

sebelum kita melangkah lebih jauh, ada baiknya kita ketahui dahulu apa isi pasal tersebut.

“Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan yang dinyatakan dengan Rambu Lalu Lintas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf a atau Marka Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf b dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah).”

jika anda terkena pasal tersebut, datanglah ke kejaksaan negeri Singkawang – Kalimantan Barat, lalu lihatlah di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), lalu ikuti prosedur selanjutnya

sumber : https://cektilang.com/kalimantan-barat/singkawang/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *