Tilang Online di Kapuas Segera Diberlakukan, Diskominfo Dukung Penuh ETLE

Program Polri pemberlakuan ETLE (Elektronik Traffic Laws Enforcment), Satlantas Polres Kapuas melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten, Kamis (28/1/2021).

Koordinasi langsung dengan Kadiskominfo Kapuas Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes dalam rangka mendukung kebijakan Kapolri tentang penindakan pelanggaran lalu lintas dengan sistem ETLE. Di wilayah hukum Kapuas akan segera diberlakukan penerapan ETLE agar Kamseltibcarlantas kondusif.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Marsono mengatakan, Polres Kapuas sudah membentuk Command Center guna memantau situasi arus lalu lintas di jalan. “Kami sudah memasang 17 titik pemantauan, tetapi hanya dua titik pemantauan yang masih aktif,” kata Kasatlantas Polres Kapuas.

Hasil koordinasi dengan Kadis Kominfo Kapuas mendukung sepenuhnya program penindakan melalui sistem ETLE dan akan menindaklanjuti program melalui forum lalu lintas angkutan jalan.

“Penerapan ETLE menjadi hal yang cukup positif, sebab melalui kamera pengawas kendaraan yang akan melanggar dapat diketahui, sistem penindakannya pun secara modern. Yaitu dengan sistem online selain itu, pemberlakuan tilang online dirasa dapat membuat pengendara lebih berhati-hati. Jadi nanti bisa meminimalisir pelanggar, karena pengawasannya lewat kamera,” jelas Kasat Lantas.

Sementara itu, Kadis Kominfo Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes mengatakan, pada prinsipnya Diskomindo Kapuas sangat mendukung dan suport sepenuhnya program Kapolri, dalam rangka pemanfaatan IT untuk pengawasan dan pengaturan arus lalu lintas terhadap penegakan hukum berlalu lintas.

Sumber : https://www.kanalkalimantan.com/tilang-online-di-kapuas-segera-diberlakukan-diskominfo-dukung-penuh-etle/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *