Rutinitas Polantas Polres Bantaeng, Lahirkan Program Inovasi Tertib Berkendara

Guna untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas personil Lantas Polres Bantaeng rutin melaksanakan tugas pengaturan dan penjagaan di kawasan sejumlah titik di kota Bantaeng, khususnya pada setiap persimpangan pada jalan poros provinsi. Seperti pantauan awak media Rabu,14 Juni pukul 07.30 wita hingga selesai.

Rutinitas jajaran Polantas Polres Bantaeng itu untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah timbulnya kemacetan maupun kejadian laka lantas di seputaran kota yang berjuluk Butta Toa itu. Sehingga aktivitas masyarakat pengguna jalan umum tetap berlangsung dengan normal dan lancar di pagi hari.

Kasat Lantas Polres Bantaeng
IPTU IDA AYU MADE ARI SUASTINI, SH mengatakan bahwa
Kehadiran Polisi lalu lintas dijalan sangatlah penting, utamanya dalam tugas penjagaan dan pengaturan lalu lintas demi tetap terwujudnya kelancaran arus lalu lintas dijalan. Sehingga aktivitas masyarakat pengguna jalan raya tetap merasa aman nyaman serta lancar terkendali dalam beraktivitas melintas.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin kami setiap pagi, mulai dari jam 07:30, kami sudah turun kelapangan untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Dan bukan hanya itu, kami juga langsung memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” Kata Iptu Ida Ayu.

Ida Ayu juga menyebutkan bahwa, untuk menekan angka kecelakaan prioritas pihaknya adalah dikmas baik itu sosialisasi maupun penyuluhan ” Imbuhnya.

Hanya saja lanjut Ida, karena masa pandemi kami lebih banyak melaksanakan penyuluhan keliling menggunakan Kendaraan Dinas, kemudian kami juga lebih menekan pelanggaran lalu lintas melaksanakan gakkum di masing-masing pos yang sudah disprinkan, berdasarkan titik kerawanan pelanggaran,” Pungkasnya.

“Saat ini kami sudah membuat suatu inovasi membentuk kampung tertib lalu lintas, sebagai salah satu wadah utk dapat berinteraksi dengan masyarakat dalam mensosialisasikan giat Tertib Berlalulintas, sehingga masyarakat paham dan mengerti tertib berlalu lintas, dan bagi pengguna kendaraan yang melanggar kami akan tindak tegas,” Jelas Ida Ayu.

Sumber : https://www.publikasionline.id/2021/07/14/rutinitas-polantas-polres-bantaeng-lahirkan-program-inovasi-tertib-berkendara/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *