Nekat Lawan Arus di Klasis, Puluhan Pengendara Motor dan Mobil di Klaten Kena Tilang

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten menilang 60 pengendara motor dan mobil yang nekat melawan arus di Jalan Seruni, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto mengatakan bahwa di Jalan Seruni tersebut sudah dipasangi rambu-rambu mengenai pemberlakuan jalan satu arah.

“Di sana dari jam 06.00 pagi hingga pukul 18.00 sore tidak boleh kendaraan masuk dari arah by pass ke arah kota karena jalan satu arah,” ucapnya, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, karena banyaknya pelanggaran lalu lintas di jalan tersebut dan menimbulkan kemacetan, maka pihaknya melakukan penindakan pada Selasa (6/7/2021).

“Nah kemarin itu banyak pengendara yang melawan arah di sana jadi kita lakukan penindakan. Kita tindak 59 motor dan 1 mobil,” ujarnya.

Ia mengatakan, puluhan pengendara yang ditindak tersebut karena kedapatan oleh petugas melawan arus.

Menurutnya, untuk saat ini pihaknya telah memasang rambu-rambu tambahan dari arah by pass.

“Sementara kita pasang rambu-rambu, kalau masih ada yang membandel kita tempatkan petugas di sana,” ucapnya.

Menurut Kasatlantas, tilang yang dilakukan kepada puluhan pengendara itu adalah tilang elektronik.

“Kita tilangnya pakai kamera portable dan nanti surat-surat tilang menyusul ke para pengendara (yang melanggar) itu,” tambahnya.

sumber : https://jogja.tribunnews.com/2021/07/08/nekat-lawan-arus-di-klasis-puluhan-pengendara-motor-dan-mobil-di-klaten-kena-tilang

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *