Tilang Elektronik ETLE Diberlakukan Lagi di 39 Titik di Surabaya

Kepolisian kembali memberlakukan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) setelah sempat dihentikan gegara pandemi. Pemberlakuan tilang elektronik juga dibarengi dengan dibukanya kembali layanan di Gedung Pelayanan Satu Atap, Siola, Jalan Tunjungan, Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengungkapkan, pemberlakuan ETLE ini dilakukan di 39 titik di wilayah Surabaya. Penindakan akan dilakukan bagi pelanggar yang tertangkap CCTV yang sudah terintegrasi dengan RTMC Polda Jatim. “Sistem tetap kami berlakukanĀ  seperti sebelumnya. Pelanggar akan mendapat surat dan mengkonfirmasi ke Gedung Pelayanan Satu Atap,” ujarnya.

Teddy mengungkapkan, penindakan tersebut kembali diberlakukan setelah kebijakan Kapolri untuk memaksimalkan ETLE atau e-tilang sebagai metode penindakan pelanggaran lalu lintas yang diusung saat menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI beberapa waktu lalu. “Sesuai perintah Kapolri kami akan memaksimalkan ETLE yang sebelumnya sudah kami berlakukan di Surabaya. Ini akan terus kami maksimalkan,” jelasnya.

Selain mengandalkan CCTV, Satlantas Polrestabes Surabaya juga nantinya akan dibekali body cam yang akan dipakai oleh tim Urai Satlantas Polrestabes Surabaya secara mobile. “Nanti akan kami bekali personel di lapangan untuk body cam. Jadi, teknisnya akan capture pelanggar secara mobile,” tandasnya. (gun/rek)

sumber : https://radarsurabaya.jawapos.com/read/2021/02/14/241381/tilang-elektronik-etle-diberlakukan-lagi-di-39-titik-di-surabaya

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *