12 Kamera ETLE Rusak Usai Demo Tolak UU Cipta Kerja

Ditlantas Polda Metro Jaya melaporkan sejumlah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) yang terpasang di sejumlah jalan rusak. Kamera tersebut rusak saat demonstrasi Tolak Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang beberapa hari lalu digelar di Jakarta.

“Iya (pasca demo) ada 12 titik kamera ETLE yang dirusak,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Jumat (30/10).

Ia menyebutkan titik lokasi kamera ETLE yang memang sengaja dirusak pun cukup banyak tersebar di sekitar kawasan Sudirman dan MH Thamrin, termasuk sekitar Pos Polisi Patung Kuda yang dibakar.

“Ada yang memang panelnya dirusak ada yang disogrok, sehingga dia posisinya (berubah). Ada yang kabelnya putus dan sebagainya,” ujarnya.

“Ya enggak mungkin rusak sendiri kan. Tapi kan ini di depan kamera ETLE ada CCTV juga nanti kita lihat lah prosesnya seperti apa yang dirusak,” sambungnya.

Polisi menempatkan sejumlah petugas di titik-titik lokasi kamera yang dirusak agar pengawasan lalu lintas tetap berjalan normal sambil menunggu perbaikan selesai.

Terkait aksi anarkis merusak kamera ETLE, Polisi sampai saat ini terus melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa orang yang merusak kamera E-TLE.

“Masih dalam penyelidikan dan beberapa sudah ditangkap juga kemarin sudah diekspos sama Krimum kan,” ujarnya.

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/12-kamera-etle-rusak-usai-demo-tolak-uu-cipta-kerja.html

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *