2 Minggu Lagi, Kamera ETLE di Depok Bisa Potret Pemotor yang Tak Pakai Helm di Margonda

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok, AKPB Andi Indra Waspada mengatakan,  tak lama lagi tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ETLE) di Depok, Jawa Barat akan menyasar para pengendara sepeda motor tak berhelm. Saat ini, penindakan tilang elektronik baru menyasar para pengendara mobil.

“Penindakan pelanggarannya sendiri bertahap. Pertama, pelanggaran penggunaan sabuk keselamatan dan menggunakan handphone pada saat berkendara,” kata Indra kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

“Namun demikian dalam waktu dekat nanti juga mami akan menyiapkan pelanggaran tidak menggunakan helm. Kurang-lebih dua minggu ke depan, aplikasi berkaitan sistem (ETLE) tidak menggunakan helm bisa kami lakukan,” ujar dia.

Saat ini baru satu titik tilang elektronik yang terpasang di Depok, yakni di Jalan Margonda Raya, tepatnya di depan kompleks kantor Pemerintah Kota Depok.

Tahun ini, rencananya, Pemerintah Kota Depok akan bantu menambah jumlah titik tilang elektronik di Jalan Ir H Juanda dan wilayah Cimanggis.

Indra menambahkan, pihaknya juga berencana menerapkan sistem tilang elektronik bergerak, di mana kamera ETLE terpasang pada kendaraan patroli polisi.

“Kepada masyarakat, kami mengimbau khususnya warga Kota Depok yang ada, jangan hanya (tertib lalu lintas) ketika ada petugas tapi ketika tidak ada petugas rekan-rekan tidak melaksanakan tertib lalu lintas,” ujar dia.

sumber :https://megapolitan.kompas.com/read/2021/03/24/13301101/2-minggu-lagi-kamera-etle-di-depok-bisa-potret-pemotor-yang-tak-pakai

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *