Pemkot Jambi Tandatangani MoU Dengan Kantor Pos, Surat Tilang Elektronik Diantar Langsung Ke Alamat

Untuk menunjang jalannya penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik, Pemerintah Kota Jambi melakukan Muo bersama dengan Kantor Pos dan Ditlantas Polda serta Polresta Jambi.

“Karena kita ketahui ETLE ini memang sudah di launching lebih dari dua tahun lalu, tetapi baru tahun ini kita realisasikan,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha. Senin, (28/6/2021).

Dijelaskan Fasha Pemerintah Kota Jambi mengeluarkan anggaran 120 juta pertahunnya untuk membayar pengiriman surat elektronik ini.

Ia menambahkan bahwa seluruh data pelanggaran nantinya akan dikirim kepihak Polresta Jambi. “Nanti di screenshot pelanggarannya apa, detailnya ada semua. Sehingga pelanggar tidak bisa mengelak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Fasha juga menerangkan bahwa ETLE tidak hanya berlaku bagi pengendara berplat Kota Jambi tetapi seluruh provinsi Jambi.

“Untuk pelanggaran luar Kota Jambi ini berkaitan dengan Polda nanti tetap akan dikirim Ditlantas makanya dengan Kantor Pos jaringannya banyak,” pungkasnya.

sumber : https://jamberita.com/read/2021/06/28/5968165/pemkot-jambi-tandatangani-mou-dengan-kantor-pos-surat-tilang-elektronik-diantar-langsung-ke-alamat

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *