Ini Lokasi CCTV e-Tilang Dumai,Apa Pelanggaran yang Ditilang? Sosialisasi di Den Arhanud Rudal 004

Ini lokasi CCTV e-Tilang Dumai, apa pelanggaran yang ditilang? Sosialisasi di Den Arhanud Rudal 004 Kota Dumai.

Meningkatkan sinergitas TNI- Polri khususnya untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta menciptakan kamseltibcarlantas di Kota Dumai, Sat Lantas Polres Dumai bekerjasama dengan Subdenpom 1/3-I Dumai.

Yaitu dengan menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dan sosialisasi penerapan E-TLE di aula Den Arhanud Rudal 004 Dumai, Kamis (17/6/2021).

Kapolres Dumai melalui Kasat Lantas Dumai AKP Akira Ceria telah melakukan sosialisasi penerapan E-TLE di Kota Dumai.

Serta menyampaikan pemaparan ataupun penjelasan terkait jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi sepanjang tahun 2019 hingga tahun 2021.

Kasat Lantas Dumai AKP Akira Ceria mengungkapkan, upaya ini yang telah dilakukan guna meningkatkan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat serta menekan angka kejadian dan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Kita telah mengajak Personil TNI khususnya Keluarga Besar Den Arhanud Rudal 004 Dumai untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan laka lantas,”katanya, Jumat (18/6/2021).

“Karena sebagai prajurit, kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan berkendaraan di jalan,” ujarnya.

AKP Ceria menuturkan, sinergitas TNI – Polri ini sangat diperlukan khususnya dalam rangka menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kamseltibcar lantas di Kota Dumai.

“Sosialisasi ini sangat penting, Sinergitas akan semakin kuat dan penerapan E-TLE bisa semakin baik,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan saat ini CCTV E-TLE tersebar di empat lokasi se-Kota Dumai dengan jumlah kamera sebanyak 15 unit, dan ini akan memantau ketertiban lalu lintas.

Ia menerangkan empat lokasi CCTV E-TLE itu adalah:

1. Trafic light Simpang Empat Bundaran Polres Dumai Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Sultan Syarief Kasim.

2. Bundaran 920 Jalan Puteri Tujuh.

3. Simpang Tiga Jalan Ombak – Jalan Sukajadi.

4. Simpang Empat Jalan Ombak – Tegalega.

“Sementara sasaran yang menjadi objek pelanggaran meliputi helm SNI, spion, sabuk keselamatan, penggunaan handphone, marka jalan, alat pemberi isyarat lalu lintas atau APILL serta berbagai pelanggaran kasat mata lainnya,” imbuhnya.

Sementara Dansubdenpom 1/3-I Dumai Kapten CPM Yodian. O.D, Han, S.I.P secara tegas mengingatkan seluruh anggota TNI beserta keluarga besar anggota TNI untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Sebagai prajurit kita harus memberikan contoh yang baik dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” ujarnya.

“Mari tingkatkan sinergitas TNI – Polri dalam rangka menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta mewujudkan kamseltibcar lantas di Kota Dumai,” pungkasnya

Sumber : https://pekanbaru.tribunnews.com/2021/06/18/ini-lokasi-cctv-e-tilang-dumaiapa-pelanggaran-yang-ditilang-sosialisasi-di-den-arhanud-rudal-004

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *