DPRD Pekanbaru Minta Sosialisasi Tilang Elektronik Maksimal dan Tepat Sasaran

Masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru kini harus bersiap-siap, untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya dalam bepergian.

Sebab, tilang elektronik atau tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan segera diterapkan di Indonesia, termasuk di Kota Pekanbaru.

Setelah dilaunching Selasa kemarin, Polda Riau, serta Polresta Pekanbaru melakukan sosialisasi tilang elektronik ini sebulan ke depan.

Meski sekarang masih sosialisasi, namun masyarakat tidak boleh anggap enteng, dan wajib mematuhi aturan lalu lintas.

Terkait tilang elektronik ini, didukung penuh kalangan DPRD Pekanbaru. Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP meminta, agar sosialisasi ini harus dilakukan maksimal.

Tentunya harus tepat sasaran, sehingga pesan sosialisasi tersebut benar-benar sampai ke masyarakat.

“Kami mendukung penuh sistem tilang elektronik ini. Makanya kami menghimbau kepada masyarakat, agar tertib,” kata Hamdani kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (24/3/2021).

Seperti diketahui, pemasangan alat ETLE di Kota Pekanbaru, sudah dipasang di lampu merah Jalan Imam Munandar simpang Jalan Sudirman tepatnya di depan Alpha Hotel, lampu merah SKA dan Living World, lampu merah Tobek Godang Panam dan Tugu Zapin Jalan Sudirman.

Program tilang elektronik ini merupakan program yang sudah lama diwacanakan. Tujuannya, untuk mengurangi interaksi petugas dan pelanggar.

Ini juga tidak akan mengganggu kenyamanan berkendara pengendara yang lainnya.

“Kita harapkan ini sesuai dengan harapan, kami juga berharap kepada masyarakat, untuk menyukseskan program ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, dengan pola tilang ETLE ini bisa diharapkan lebih baik.

Kapolda juga menjelaskan, walaupun tilang ETLE sudah dilaunching, namun untuk penerapan penindakan tilangnya akan berlaku mulai bulan depan.

“Sekarang kita masih sosialiasi, untuk tilang ETLE diterapkan mulai 21 April 2021, dan akan dilakukan penindakan tilang sesuai dengan penyelenggaran ETLE,” tegasnya.

Sumber : https://pekanbaru.tribunnews.com/2021/03/24/dprd-pekanbaru-minta-sosialisasi-tilang-elektronik-maksimal-dan-tepat-sasaran

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *