Polisi: Avanza Putih Terbakar di Tol Padaleunyi Terlibat Tabrak Lari di Bandung

Unit Laka Satlantas Polrestabes Bandung menduga kuat mobil Avanza putih terbakar di kilometer (km) 153.200 Tol Padaleunyi merupakan kendaraan yang terlibat tabrak lari di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung pada Kamis (10/6/2021) malam. Dugaan kuat tersebut disampaikan Kanit Laka Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Tejo, Jumat (11/6/2021). Iptu Tejo mengatakan, dugaan kuat itu diperoleh setelah petugas melakukan penelusuran rekaman CCTV di lokasi kejadian, Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung. Terdapat kesamaan ciri dari mobil yang terbakar dengan peristiwa tabrak lari.

“Mobilnya diduga kuat sama dengan yang terbakar di Km 153 Tol Padalenyi KM 152. Kami meruntut CCTV, sama itu mobilnya,” kata Iptu Tejo. Namun Kanit Laka Satlantas Polrestabes Bandung belum dapat memastikan terkait mobil Avanza tersebut curian atau bukan. “Jadi setelah nyerempet motor dia (pelaku/sopir) langsung kabur. Banyak yang ngejar tapi (mobil Avanza) tidak berhenti. Di Cileunyi masuk tol. Informasi dari Unit Laka Polresta Bandung, dia (mobil Avanza) di Km 152 itu nabrak pohon dan terbakar. Pas anggota PJR dan Unit Laka Polresta Bandung merapat, sudah tidak ada pengemudinya, mobilnya kosong,” ujarnya.

“Ada info juga itu mobil hasil curian, tapi sampai saat ini kita komunikasi ke Polsek dan Reskrim belum ada laporan, terus kita cek nomor rangka, kita datangi ke rumahnya ternyata tidak ada orang,” tutur Iptu Tejo.

Sementara itu, pengendara motor yang menjadi korban tabrak lari mobil Avanza itu kini sudah dirawat di Rumah Sakit Pindad, Kiaracondong. “Korbannya dua, saat ini dirawat di RS Pindad kondisinya Alhamdulillah sudah membaik hanya luka-luka saja,” ucap Kanit Laka. Iptu Tejo mengeaskan, lokasi tabrak lari hanya satu, yakni di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong. “Kita bisa pastikan juga informasi belasan sampai puluhan itu tidak benar. Kalau yang mengejar banyak, itu benar. Kalau menambrak (tabrak lari), kami sudah pastikan dan kroscek ke jajaran polsek hanya terdapat satu TKP di Kiaracondong,” ujar Iptu Tejo

Diberitakan sebelunya, kasus tabrak lari viral di media sosial setelah diunggah dua akun Instagram pada Kamis (10/6/2021) malam. Dalam unggahan itu disebutkan, pelaku tabrak lari adalah pengendara mobil Avanza putih. Seusai menyerempet pengendara motor di kawasan Dukomsel, Jalan Dago, pengendara Avanza malah tancap gas ke arah timur. Sejumlah pengendara motor sempat mengejar Avanza putih itu.

Aksi kejar-kejaran terus terjadi. Setibanya di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, mobil Avanza kembali menabrak pengendara motor hingga terluka. Bukannya berhenti, mobil Avanza terus melaju hingga masuk ke Tol Padaleunyi. Mobil tersebut tetap melaju kencang meski hanya tiga ban yang utuh. Sedangkan satu ban depan kempis. Akibatnya, selama dalam pelarian, terlihat percikan api dari gesekan velk dan aspal. Tiba di Km 153.200 Tol Padaleunyi arah Jakarta, mobil terbakar. Sopir mobil Avanza tersebut melarikan diri.

Sumber : https://jabar.inews.id/berita/polisi-avanza-putih-terbakar-di-tol-padaleunyi-terlibat-tabrak-lari-di-bandung/3

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *