Semalam, 3 Konter Ponsel di Boyolali Kemalingan: Pelaku Terekam CCTV

Tiga gerai ponsel atau konter di Kecamatan Boyolali dibobol kawanan pencuri, Rabu (16/6) dini hari. Pelaku berhasil terekam kamera circuit closed television (CCTV). Polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kapolsek Boyolali Kota AKP Purnomo mengatakan, tiga gerai yang dibobol, yakni Samudra Cell dan Pandan Cell di Kelurahan Banaran dan Nila Cell di Kelurahan Siswodipuran. Pelaku diduga berjumlah lima orang.

”Kami masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara pelaku di tiga lokasi itu sama,” ungkap Purnomo,

Dia menjelaskan, aksi pencurian terekam CCTV. Mereka melakukan pencurian secara berurutan. Mulai dari Samudra Cell, Pandan Cell, dan terakhir di Nila Cell. Kawanan maling ini membobol gembok konter dengan digerinda. Selain itu, mereka juga menggunakan mobil untuk melancarkan aksinya.

”Baru ketahuan saat karyawan masuk kerja sekitar pukul 08.00. Para karyawan ini kaget melihat pintu masuk tidak terkunci. Setelah dicek, beberapa barang sudah hilang. Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan dari para saksi,” jelasnya.

Pelaku berhasil menggondol uang ratusan ribu di Samudra Cell dan Pandan Cell. Sedangkan di Nila Cell, pelaku menyikat TV android 32 inchi dan enam smartwatch.

Purnomo menambahkan, ada salah seorang warga yang mengetahui aksi pencurian di Samudra Cell. Saat itu, saksi hendak berangkat ke masjid untuk salat Subuh sekitar pukul 04.00.

”Kondisi lampu di Samudra Cell menyala saat salah satu warga itu lewat. Namun, saat perjalanan pulang lampu sudah padam. Selain itu, di sana ada ponsel baru maupun bekas serta motor dengan kunci kontak yang menempel. Tapi justru pelaku membawa kunci kontak motornya saja selain uang,” tandasnya.

Polisi sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Serta memeriksa rekaman kamera CCTV.

Sumber : https://radarsolo.jawapos.com/read/2021/06/16/269291/semalam-3-konter-ponsel-di-boyolali-kemalingan-pelaku-terekam-cctv

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *