Manado Segera Berlakukan Tilang Elektronik, ini Prosedurnya

Siap-siap, pengendara di Kotamobagu akan diintai oleh CCTV. Meraka yang melanggar akan mendapatkan surat tilang secara tidak langsung, tapi langsung mendapat surat ke alamat bersangkutan.

Kesiapan penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tersebut ditandai dengan rapat koordinasi kerjasama antara Satlantas Polres Kotamobagu, Senin  (01/03/2021) lalu.

Hadir dalam rakor, Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra Restika, Kadis Perhubungan Nasli Paputungan, Kadis Kominfo Fahri Damopolii, Kasi Pidum Kejari Andi Oddang, Kabag Hukum M. Edo Mokobela, Kabid TIK Diskominfo M. Indra S. Piri, Manajer Jasa Logistik PT. Pos Indonesia Maksun, Manajer Karlog Kejari M. Tenggo Patenrochy dan Hakim PN Kotamobagu Nike Malau.

Kasatlantas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan terkait segera diberlakukannya ETLE. “Rencananya pekan depan kita akan uji coba alat tersebut, sedangkan untuk launching di seluruh Indonesia dijadwalkan serentak pada 17 Maret mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Fahri Damopolii mengatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu siap bekerjasama dan mendukung penerapan ETLE di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

“Untuk Diskominfo, kami siap untuk berbagi akses view terhadap 8 titik fasilitas CCTV milik Pemkot yang saat ini terpasang di wilayah Kotamobagu. Saat ini persiapan finalisasi terhadap MoU,” terangnya.

Kemudian, pihak PT. Pos Kotamobagu menawarkan juga jasa pembayaran E-Tilang dengan aplikasi “Pos to Pos”, yang melayani sampai malam hari.

Sedangkan Kadishub Kota Kotamobagu, menyarankan penambahan kamera CCTV di tiga titik traffic light yang rawan terjadi pelanggaran lalu lintas.

Ali Mokoginta

Sumber : https://sulawesion.com/sulut/kotamobagu-akan-berlakukan-tilang-elektronik/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *