Detik-detik Pedagang Cuanki Incar Uang di Kotak Amal Masjid, Urungkan Niat Setelah Rusak Gembok

Pengurus Masjid Al Furqon, Lukman Kurniawan (47) ,menceritakan kronologi pedagang cuanki yang diduga akan melakukan aksi pencurian di Masjid Al Furqon Kampung Kebonjati, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Aksi tak jadi itu terekam kamera CCTV dan fotonya kini viral di berbagai grup Facebook.

“Peristiwa itu terjadi pada Minggu (13/6/2021) sekira pukul 10.45 WIB. Awalnya pedagang biasanya saja. Kemudian tiba-tiba saja ia mengamati situasi masjid dan mengincar kotak amal,” ucap Lukman, Senin (14/6/2021).

Lalu pemuda yang jualan cuagki tersebut masuk ke dalam masjid dan berencana akan membobol kotak amal yang disimpan di sana.

Namun, dia sempat melihat-lihat situasi sebelum beraksi.

Merasa tidak aman, dia tidak melanjutkan aksinya itu.

“Dilihat dari rekaman CCTV diduga pelaku pedagang cuanki itu akan membobol kotak amal. Akan tetapi tidak sempat karena ada warga yang sempat keluar dari rumah yang berada di samping mesjid. Jadi mungkin pelaku itu takut dan bergegas keluar lagi,” katanya.

Kejadian tersebut, kata Lukman, tidak dilaporkan kepolisian.

Namun, pihaknya telah berkomunikasi dengan ke pihak Kelurahan.

“Karena tidak ada uang yang hilang, hanya kunci kotak amal saja yang rusak. Akan tetapi, kejadian ini jadi perhatian kita semua karena setahun ke belakang kita juga sempat kehilangan uang kotak amal yang berjumlah Rp 2 juta,” imbuh Lukman.

Sumber : https://jabar.tribunnews.com/2021/06/14/detik-detik-pedagang-cuanki-incar-uang-di-kotak-amal-masjid-urungkan-niat-setelah-rusak-gembokĀ 

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *