Puluhan Celana dan Kaos di Toko Kalimas Bandung Raib Dicuri, Komplotan Pelaku Terekam CCTV

Sejumlah komplotan spesialis pencuri pakaian membuat pengusaha toko pakaian resah. Hal ini seperti yang terjadi menimpa seorang pengusaha Toko Kalimas Sukajadi Kota Bandung, Rani.

“Kelompok ini tidak hanya sekali datang ke toko saya, namun berkali-kali,” ujar Rani melalui telepon Sabtu (12/6/2021).

Rani bercerita bahwa pakaian di tokonya seringkali raib. Kejadian pertama pada Desember 2020. Saat itu ia kehilangan puluhan celana dan kaos dagangan yang dipajang di tokonya.

Kejadian yang sama terulang pada 9 April 2021 saat kondisi toko sepi. Saat itu, ia sudah memasang kamera pengintai atau CCTV. Ketika peristiwa pencurian kedua terjadi, saat itu ia melihat sekelompok orang mencurigakan masuk ke tokonya.

“Dari kamera itu saya melihat ada sekelompok orang, salah satunya ibu-ibu menggunakan kerudung dan beberapa laki-laki. Laki-laki itu beberapa diantaranya memakai helm saat masuk toko,” ujar Rani.

Setelah kedatangan mereka, ia baru tahu ternyata ada beberapa potong celana dan kaos lagi yang hilang. Rani dan suaminya pun langsung melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

“Dari situ saya mulai curiga mereka ini adalah kelompok pencuri pakaian ,” ujar Rani.

Dari rekaman CCTV, modus yang dilakukan komplotan pencuri pakaian ini yakni dengan memasukan pakaian ke dalam rok celananya.

Saat bersamaan, ada seorang pria mengenakan helm berada dekat dengan pelaku pencurian pakaian yang memakai kerudung warna abu dan roh merah hati.

Kejadian hampir sama terulang kembali pada 4 Juni, lagi-lagi saat kondisi toko sendang sepi karena hari Jumat kebanyakan pedagang di depan toko Rani sedang melaksanakan Jumatan.

Rani dan sejumlah pegawainya yang semuanya perempuan, kembali kedatangan sekelompok orang yang terdiri dari lima pria dan satu wanita ibu-ibu.

Sayangnya, menurut Rani, dia tidak sadar dengan kondisi sekelompok orang yang dulu pernah ia curigai ini.

Kelompok orang yang datang dengan motorini masuk berlima dan satu orang menunggu di luar. Dua pria diantaranya tidak mau membuka helem dengan alasan takut hilang.

“Ke empat orang ini membuat pegawai saya sibuk karena bertanya tentang ini dan itu, sementara si ibu sendirian ke tempat pakaian lainnya yang sepi,” tutur Rani.

Saat itu, komplotan pencuri pakaian tidak berhasil mengambil barang-barang incaran mereka karena keburu sadar ada kamera CCTV.

“Kali ini mereka tidak berhasil mengambil barang, entah mungkin mereka baru sadar ada CCTV, mungkin ini mah,” ujar Rani.

Rani berharap komplotan pencuri pakaian ini segera ditangkap polisi. Ia juga mengimbau kepada para pemilik toko agar berhati-hati jika bertemu dengan pengunjung seperti ini.

Sumber : https://jabar.tribunnews.com/2021/06/12/puluhan-celana-dan-kaos-di-toko-kalimas-bandung-raib-dicuri-komplotan-pelaku-terekam-cctv?page=2

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *