Polda Bali Sosialisasikan ETLE di Kota Denpasar, Siap Awali Penerapannya pada Titik Ini!

Polda Bali dikabarkan sudah menyosialisasikan terkait penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik ke masyarakat.

Hal ini diketahui ketika sejumlah anggota kepolisian diturunkan untuk menyosialisasikan penerapan ETLE di persimpangan Buagan, Jalan Teuku Umar-Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali beberapa waktu lalu.

“ETLE untuk sekarang masih dalam tahap sosialisasi ke masyarakat sampai dengan pelaksanaan launching,” ujar Dirlantas Polda Bali, Kombel Pol Indra,  Selasa (08/06/2021).

Indra menambahkan, dengan adanya sosialisasi tersebut, maka perangkat ETLE yang terpasang di persimpangan Buagan sudah siap untuk dioperasikan.

lanjut, untuk penerapan tilang elektronik secara resminya di Kota Denpasar, Bali masih menunggu informasi lebih lanjut dari Korlantas Mabes Polri.

“Untuk penerapannya menunggu kepastian waktu launching resmi dari Korlantas Mabes Polri,” katanya.

Untuk diketahui, para pelanggar aturan lalu lintas nantinya diidentifikasi melalui Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang terekam di kamera ETLE.

Setelah diidentifikasi, petugas kemudian mengirimkan surat penilangan ke alamat pemilik kendaraan melalui pos.

Sumber : https://www.gridoto.com/read/222734147/polda-bali-sosialisasikan-etle-di-kota-denpasar-siap-awali-penerapannya-pada-titik-ini

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *