Pelaku Pembunuhan Oktovianus di Kabupaten TTS Dibekuk

Tim Reskrim Polres TTS berhasil membekuk pelaku Pembunuhan Oktovianus Babu, kurang dari 15 jam ( Kamis 10 Juni 2021).

Imanuel Babu dan Yongki Babu berhasil dibekuk saat bersembunyi di dalam hutan tak jauh dari lokasi pembunuhan.

“Kurang dari 15 jam setelah kejadian, pelaku yang merupakan ayah dan anak berhasil kita ringkus tanpa perlawanan. Keberhasilan penangkapan pelaku tak lepas dari peran serta masyarakat dan Polsek Polen dalam menginformasikan keberadaan para pelaku,” Ungkap Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Mahdi Ibrahim kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu 12 Juni 2021.

Dari keterangan kedua pelaku, diketahui para pelaku kesal dengan korban yang menyuruh para pekerja mengambil tanah sertu di lokasi yang sebelumnya sudah dilarang para pelaku. Karena terbawa emosi, akhirnya, pelaku nekat menikam korban hingga akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Fatumnutu.

“Pelaku ini kesal karena sebelumnya mereka (pelaku) sudah larang ambil tanah sertu di lokasi tersebut, tapi oleh korban malah menyuruh ambil terus saja dengan alasan itu tanah umum dan sertu tersebut digunakan untuk keperluan umum,” jelasnya.

Kedua pelaku resmi ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Mapolres TTS.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP Subsider Pasal 354 Ayat (2) lebih Subsider Pasal 351 Ayat (3) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Kedua pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita tahan untuk proses hukum selanjutnya,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Usapimnasi, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS, Rabu 9 Juni digegerkan dengan kasus Penikaman yang menyebabkan nyawa Oktovianus Babu melayang. Oktovianus menghembuskan napas terakhir saat berada di Puskesmas Fatumnutu.

Mirisnya, pelaku kasus Penikaman ini merupakan ayah dan anak, Imanuel Babu dan Yongki Babu.Dimana Yongki memegang tubuh korban dan Imanuel yang menikam korban dengan menggunakan sebilah pisau. (Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota)

Sumber : https://kupang.tribunnews.com/2021/06/12/pelaku-pembunuhan-oktovianus-di-kabupaten-tts-dibekuk

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *