E-Tilang Kota Cirebon, Kamera Masih Goyang Kena Angin, Gambar Kadang Blur

Korlantas Mabes Polri melakukan cek kesiapan E Tilang atau ETLE di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Ada beberapa titik kamera yang masih belum optimal.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasatlantas, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengungkapkan, dari sejumlah perangkat, ada kamera yang diketahui masih goyang. Terutama saat terkena angin.

“Ada yang masih goyang kena angin, jadi gambar blur,” kata Kasatlantas, kepada radarcirebon.com, Rabu (9/6/2021).

Dengan adanya kendala ini, Habibi mengungkapkan, e tilang Kota Cirebon belum akan di-launching. Padahal, personel juga operator sudah siap, dan telah selesai dilakukan pelatihan.

“Hasil dari pengecekan yang dilaksanakan pada hari ini (9/6), ternyata masih banyak kekurangan,” ungkapnya.

Rencananya, Kamis (10/6) akan di bahas kembali dalam rapat hasil temuan pemeriksaan dan pengecekan.

Kasatlantas menuturkan, launching penerapan e-tilang yang rencananya 9 Juni 2021 tentu saja batal.

“Ia kami belum launching. Dan kapan akan launching juga kami belum bisa tentukan karena harus menunggu rapat dan pembahasan selanjutnya. Tapi untuk personel calon operator sih sudah mengikuti pelatihan,” tukasnya.

Seperti diketahui, Polres Cirebon Kota memasang 10 titik kamera pemantau, di Empal Apud Jl Juanda Tengah Tani, Mundu depan Masjid, Terminal Harjamukti, Balaikota – DPRD Kota Cirebon Jl Siliwangi, Perumnas Jl Ciremai Raya, Gunungsari, Kejaksan, Rest Area 207 A dan 208 B.

Sedangkan untuk e-tilang, akan dipasang di 6 titik yakni pertigaan BTN Krucuk Jl Slamet Riyadi, Perempatan Kejaksan, Perempatan Asia, Perempatan Pusdiklatpri Jl Cipto Mangunkusumo, Perempatan Gunungsari dan Perempatan Perumnas.

Sumber : https://www.radarcirebon.com/2021/06/09/e-tilang-kota-cirebon-kamera-masih-goyang-kena-angin-gambar-kadang-blur/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.