Aksi Pria di Sigi Bobol Kios Pakai Linggis Terekam CCTV, Akhirnya Diciduk Polisi

Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru mengamankan tersangka pembobol kios di wilayah Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (4/6/2021).

Pelaku MA (27) warga Desa Kalukutinggu, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi diringkus Unit Reskrim Polsek Biromaru.

Dalam aksinya pelaku bersama rekanya yang saat ini masih dalam pengejaran Polisi.

Kasubbag Humas Polres Sigi Iptu Ferry Triyanto menjelaskan, penangkapan bermula dari laporan salah seorang warga Desa Kalukubula.

Dimana kios miliknya dibobol, dan mengalami kehilangan uang tunai sebesar Rp 4,5 juta.

“Selain itu korban juga kehilanagan satu buah handphone merek Vivo Y15,” ujar Kasubbag Humas Polres Sigi Iptu Ferry, Minggu (6/6/2021) siang.

“Atas dasar laporan pemilik kios itu, Unit Reskrim Polsek Biromaru langsung melakukan penyelidikan serta memeriksa cctv yang ada di kios milik korban,” tambahnya.

Ia mengatakan, mendapatkan petunjuk dari cctv di kios, kemudian tim melakukan penyelidikan.

Dan mengetahui keberadaan barang bukti handphone sudah dijual pelaku kepada salah seorang warga di Jl Cemangi, Kota Palu.

“Kemudian berhasil mendapatkan barang bukti tersebut, yang sebelumya tim sudah mengantogi identitas pembeli,” kata Iptu Ferry.

Iptu Ferry menerangkan, setelah berhasil menemukan barang bukti, tim bergegas mencari keberadaan pelaku.

Kemudian berhasil meringkus pelaku saat sedang berada di salah satu rumah di Jl Tanjung Satu, Kota Palu.

“Pelaku langsung dintrograsi dan mengakui perbuatannya kepada petugas, dengan modus membobol kios menggunakan linggis,” terang Iptu Ferry.

“Untuk sementara pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di polsek biromaru untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembanhan lebih lanjut” tutup Iptu Ferry. (*)

Sumber : https://palu.tribunnews.com/2021/06/06/aksi-pria-di-sigi-bobol-kios-pakai-linggis-terekam-cctv-akhirnya-diciduk-polisi

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *