Terekam CCTV, Pencuri Pura-Pura Jadi Pembeli Gasak Ponsel di Cafe Grogol

Aksi pencurian ponsel terekam kamera pengawas atau CCTV di C-code coffee Tomang Jalan Gedong baru utara Nomor 1 Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (3/6/2021) pagi.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku tampak menggunakan helm dan masuk ke cafe dan memanfaatkan kondisi yang sepi. Detik-detik pencurian itu kemudian dibagikan ke media sosial setelah diupload akun Instagram @cetul.22.

“Yang tau ciri-ciri pelaku, yuk bantu pihak kepolisian melacak pelakušŸ˜”,” kata si akun dalam captionnya.

Dalam video memperlihatkan bagaimana pelaku yang menggunakan kaos hitam itu tampak santai mencuri dan kabur usai mencuri ponsel milik seorang karyawan coffee shop.

“Awal mula pelaku sudah mengecek lokasi sekitar jam 08.55, sebelum membuka pintu sempat lihat kiri kanan. Kemudian, pelaku masuk ke dalam,” cerita si akun.

Layaknya tamu biasa, ia kemudian memesan makan dan minuman, sementara pelayan mempersiapkan pesanan yang dibuat.

Korban yang kala itu disibukkan dengan mempersiapkan kebutuhan bahan cafe meninggalkan meja bar dan meninggalkan pelaku sendirian depan meja kasir.
Kurang dari semenit, pelaku berhasil mengambil ponsel itu dan meninggalkan lokasi. Korban sendiri baru menyadari beberapa menit setelahnya.

Aksi pelaku kemudian baru terungkap usai pengecekan CCTV dilakukan oleh karyawan. Dari situ terungkap pelaku yang berada di kasir mencuri ponsel itu.

“Pas dicek CCTV ternyata tamu tadi pelaku dan langsung kabur membawa HP tersebut,” tambahnya.

Sumber : https://megapolitan.okezone.com/read/2021/06/03/338/2419543/terekam-cctv-pencuri-pura-pura-jadi-pembeli-gasak-ponsel-di-cafe-grogol

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *