Aksi Pencurian Kotak Amal Mesjid di Pariaman Terekam Kamera CCTV

Aksi pencurian kotak amal mesjid di kota Pariaman, terekam kamera CCTV. Pelaku menguras isi empat buah kotak amal, yang berisi uang infak jemaah yang bernilai jutaan rupiah.

Dalam rekaman kamera CCTV yang terpasang di Masjid Raya Rambai kecamatan Pariaman Selatan kota Pariaman itu, terlihat pelaku dengan cara merangkak masuk kedalam mesjid. Diduga, cara tersebut dilakukan pelaku untuk menghindari terekam kamera CCTV.

Pelaku kemudian membobol kotak amal yang ada di dalam mesjid tersebut. Isinya dikuras dan menyisakan uang recehan. Setelah dikuras isinya, kotak amal kemudian dikembalikan ke tempatnya semula.
Menurut pengurus mesjid, aksi pembobolan ini terjadi Rabu (02/06/2021) dini hari, saat suasana mesjid sepi. Pelaku diperkirakan masuk melalui jendela ventilasi yang selama ini terbuka, karena semua pintu mesjid sudah terkunci.

Dari lima kotak amal yang ada, pelaku menguras empat diantaranya. Diperkirakan uang yang berhasil dibawa kabur pelaku dari keempat kotak amal tersebut mencapai delapan juta rupiah lebih.

Aksi pencurian kotak amal di mesjid ini, bukan kali pertama terjadi, melainkan sudah delapan belas kali.

“Jemaah masjid ini kebanyakan orang yang sedang dalam perjalanan singgah solat, sehingga kotak amal biasanya setiap satu minggu itu banyak isinya, bahkan sampai delapan juta. Dan kejadian ini bukan yang pertama, tapi sudah delapan belas kali,” kata Rustam , pengurus masjid.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi untuk ditindak lanjuti. Namun polisi masih belum berhasil menangkap pelaku. Meski video pencurian tersebut sudah tersebar di masyarakat, namun pelaku belum bisa diidentifikasi.

Sumber : https://topikini.com/aksi-pencurian-kotak-amal-mesjid-di-pariaman-terekam-kamera-cctv/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *