481 Pengendara Tertangkap Basah Kamera Tilang ETLE

Sebanyak 481 pelanggar lalu lintas di Bandar Lampung terekam kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) yang terpasang di sejumlah titik selama 23 Maret hingga 3 Juni 2021.

Wakasat lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohmawan mengatakan sampai saat ini ada 481 lembar surat tilang ke alamat pengendara pelanggar tilang elektronik.

“Untuk pelanggaran yang sudah ditilang 158 dari 481 itu, dia (pengendara) ditilang sudah melakukan konfirmasi baik data ataupun melalui website,” katanya, Kamis,3 Juni 2021

Berdasarkan data yang didapat pelanggaran konfirmasi melalui web sebanyak 108, konfrimasi datang langsung sebanyak 50, dan tilang terkirim sebanyak 158. Pihaknya menegaskan bagi pelanggar yang mengabaikan surat tilang tersebut akan dilakukan pemblokiran.

“Kalau sudah isi konfirmasi ada notifikasi di kami, harus segera membalasnya mengirimi email mengirim nomor BRIVA. Jadi tidak perlu datang ke kantor,” katanya

Ia melanjutkan jika nantinya pengendara sudah melakukan pembayaran, pihaknya akan mendapat notifikasi, dan pihak Polresta Bandar Lampung tidak melakukan pemblokiran.

“Cukup stop sampai situ karena dia sudah mempertanggungjawabkan kesalahannya. Maksimal 15 hari setelah surat dikirim,” katanya.

Sumber : https://m.lampost.co/berita-481-pelanggar-terekam-kamera-tilang-etle.html

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *