Terekam CCTV: Begini Ciri-Ciri Pelaku Pencurian di Pagutan Mataram

Aksi pencurian terjadi di Jalan Pantai Senggigi kompleks Perumahan Griya Pagutan Indah, Mataram, Minggu (30/5/2021) lalu. Aksi pelaku terekam kamera CCTV dan diviralkan melalui media sosial.

Kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 Wita. Pelaku berjumlah dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor.
Dari rekamanan kamera CCTV itu terlihat anak kecil di pinggir jalan yang asyik memainkan handphone. Namun, bocah tersebut berhasil menghindari pencuri saat dihampiri. Pencuri itu hanya mengambil dompet milik orang tua si bocah.
Berhasil mengambil dompet, pelaku langsung kabur. Si bocah dan ibunya sempat mengejar pelaku dan meneriakinya maling. Tetapi pelaku berhasil melarikan diri.

Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana membenarkan peristiwa tersebut. Anggotanya sudah mendapatkan keterangan korban dan saksi. Korban diminta melapor ke polisi. ”Tetapi, sampai saat ini korban belum melapor,” kata Artana.

Pihaknya sudah menindaklanjuti kejadian tersebut. Penyelidik sudah menganalisa rekaman CCTV. ”Sebenarnya pelaku bertujuan datang untuk belanja di salah satu kios di Jalan Pantai Senggigi,” jelasnya.

Pelaku melihat seorang anak yang duduk sendiri sambil bermain handphone di pinggir jalan. Kondisi itu dijadikan kesempatan para pelaku. ”Syukurnya, anak tersebut bisa menghindari pelaku dan lari ke dalam rumah,” terangnya.

Dari analisa CCTV, penyelidik sudah mengantongi identitas pelaku. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran. ”Kami duga pelaku yang ada di CCTV itu anak di bawah umur,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, polisi lebih meningkatkan patroli malam. Guna menghindari aksi kejahatan. “Memang kita tetap patroli. Tetapi, kita bakal tingkatkan patrolinya,” kata Artana.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk beraksi. ”Pelaku ini bertindak karena melihat kesempatan,” ujarnya.

Sumber : https://lombokpost.jawapos.com/kriminal/02/06/2021/terekam-cctv-begini-ciri-ciri-pelaku-pencurian-di-pagutan-mataram/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *