Polisi: Pelaku Pencurian Toko Berlian Jaya Diduga Sama

Unit Reskrim Polsek Pandaan kini dibuat sibuk usai terjadi pencurian di toko perhiasan perak Berlian Jaya. Sampai kini polisi baru memeriksa dua orang saksi.

Keduanya adalah korban atau pemilik toko, dan satu lainnya pemilik warung yang dekat dengan TKP. Pemilik warung inilah yang tahu pertama kalinya toko Berlian Jaya rolling door-nya terbuka.

Pemeriksaan saksi untuk mengumpulkan bahan keterangan. Disamping itu, olah TKP dengan mendatangkan tim inafis dari Polres Pasuruan, sudah digelar. “Sudah dua orang saksi kami periksa di mapolsek. Pastinya akan nambah periksa saksi lainnya,” jelas Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Budi Luhur.

Diluar itu, juga memeriksa CCTV yang terpasang di sekitaran TKP milik pasar. Ia menyebutkan pada Minggu malam (30/5) sekitar pukul 21.00, tertangkap gambar ada seorang tengah berdiri dan sedang telepon membelakangi CCTV. Orang tersebut berada di utara TKP.

Sayang, CCTV tersebut tidak begitu jelas menangkap gambar orang yang ada di Utara TKP. Namun rekaman CCTV tentu menjadi acuan penyelidikan.

“Kami juga pelajari CCTV yang ada dan terpasang di sekitar TKP. Kami sudah koordinasi dengan pihak pasar,” cetusnya.

Kendati demikian, meskipun sudah olah TKP, pulbaket, periksa dua orang saksi dan pelajari CCTV yang ada, pelaku belum terungkap akan identitasnya. “Kami perkirakan dilakukan lebih dari satu orang. Ada yang bertindak sebagai eksekutor, lainnya mengawasi di sekitaran TKP,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, toko perhiasan perak Berlian Jaya yang berlokasi di dalam Pasar Pandaan, dibobol maling Senin pagi (31/5). Insiden itu sejatinya sudah pernah terjadi beberapa kali di toko milik M. Yunus, 55, tersebut.

Kejadian pencurian di toko perhiasan perak tersebut dengan sebelumnya, diduga dilakukan oleh orang yang sama. Ini dilihat dari modus kerusakan hingga barang-barang perak yang hilang di dalam etalase.

“Kasus ini tetap menjadi atensi kami, untuk mengungkapnya memang tidak mudah. Dilapangan juga di-back up buser barat Satreskrim Polres Pasuruan,” tukasnya.

Sumber : https://radarbromo.jawapos.com/pandaan/02/06/2021/polisi-pelaku-pencurian-toko-berlian-jaya-diduga-sama/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *