Toyota Fortuner Dikejar Puluhan Warga hingga Gerbang Tol Ciledug 2, Ada Apa?

Puluhan orang mengejar mobil Toyota Fortuner hingga di depan Gerbang Tol Ciledug 2 Tol JORR Kebon Jeruk-Ulujami, Jakarta Selatan. Kejadian itu terekam dan disebar oleh netizen ke media sosial (medsos) . Adapun pengemudi mobil itu dikejar karena telah menabrak pedagang gorengan di Tangerang Selatan dan pemotor di Ciledug.

“Awalnya di wilayah Tangsel, mobil nabrak gerobak gorengan, mau mutar, mundur kena gerobak gorengan setelah membentur itu, mereka tidak berhenti jalan lagi dikejar sama masa, terus masuk ke wilayah saya jalan raya Ciledug tepatnya di dekat kampus budi luhur di situ nyerempet motor N-Max,” ujar Panit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan, Iptu Mulyadi saat dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, setelah menabrak pengemudi mobil ini tak berhenti dan malah tancap gas ke arah Tol Ciledug hingga membuat warga mengejarnya. Namun, belum sempat masuk ke dalam tol itu, warga dan pengendara lainnya lebih dahulu menghentikan mobil tersebut.

Akibat kejadian itu, kata dia, pemotor itu mengalami luka ringan sehingga pengemudi mobil itu tak dilakukan penahanan

Sementra itu, Manager Area Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) Ruas Kebon Jeruk-Ulujami, Andre Kustiawan turut menanggapi beredarnya video itu. Adapun peristiwa pengrusakan kendaraan Fortuner dengan nomor polisi B 1218 PJSdi Gerbang Tol (GT) Ciledug 2 Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ruas Kebon Jeruk-Ulujami terjadi pada 31 Mei 2021 kemarin, pukul 23.45 WIB.

“Diduga kendaraan fortuner tersebut melarikan diri setelah menyerempet kendaraan roda dua di jalan nasional/arteri di wilayah Jakarta Selatan, dan melarikan diri ke arah GT Ciledug 2, hal ini menyebabkan warga sontak mengejar dan menghalau kendaraan tersebut persis di depan GT Ciledug 2,” tuturnya.

Demi keamanan pengguna jalan, tambahnya, PT Marga Lingkar Jakarta selaku pengelola Jalan Tol JORR Ruas Kebon Jeruk-Ulujami bersama Patroli Jalan Raya (PJR) menutup sementara GT Ciledug 2 dan 4 (satelit) saat kejadian. Permasalahan itu lalu diserahkan ke Polsek Pesanggrahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pukul 01.00 WIB (1/6) GT Ciledug 2 sudah dibuka kembali dan dapat dilintasi dengan aman oleh pengguna jalan.

“Pada saat terlihat rombongan warga yang memaksa masuk ke akses GT Ciledug 2 untuk mengejar kendaraan Fortuner tersebut, petugas langsung melaporkan ke PJR dan menutup sementara Akses GT Ciledug 2 untuk keamanan pengguna jalan,” katanya.

SUMBER : https://metro.sindonews.com/read/443364/170/toyota-fortuner-dikejar-puluhan-warga-hingga-gerbang-tol-ciledug-2-ada-apa-1622545560

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *