Insiden di Rumah Duka Wagub Papua, Uang Rp6 M, Jam Rolex dan Perhiasan Sempat Hilang

Keributan yang terjadi dalam rumah duka Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal ternyata diwarnai dengan aksi pencurian pada 21-22 Mei lalu. Tak tanggung-tanggung, jumlah uang yang dirampok dalam aksi tersebut mencapai Rp6 miliar, kemudian perhiasan berharga milik istri almarhum dan jam tangan Rolex. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebut, uang, jam Rolex dan beberapa perhiasan yang sempat hilang dari rumah duka saat ini sudah diamankan Dansat Brimob Kotaraja.

“Barang-barang yang hilang, sejumlah uang Rp6 miliar, jam rolex dan perhiasan milik ibu sudah dikembalikan dalam keadaan utuh dan lengkap kepada Polri,” ujarnya di Jayapura, Senin (31/5/2021). Saat ditanya tentang siapa orang yang mengembalikan uang serta sejumlah perhiasan berharga, Kapolda enggan untuk menyebutkan nama.

“Yang mengembalikan akan kami interogasi dan keterangannya akan kami konfrontir dengan CCTV,” ucapnya.
Mengenai perusakan rumah Dinas Wakil Gubernur Papua, Kapolda meralat pernyataan sebelumnya tindakan tersebut tidak akan berujung pada kasus pidana. Menurutnya, tindakan yang dilakukan massa saat itu sudah melenceng dari nilai budaya yang ada.

“Tentu perusakan akan diperbaiki pemerintah daerah. Tapi saya pikir kita harus memberikan pembelajaran, budaya boleh jalan tetapi tidak dengan melanggar rambu-rambu hukum,” kata Kapolda. Hanya saja, proses hukum masih menunggu tanggapan istri almarhum Klemen Tinal, Yolanda Tinal.

“Apalagi ini dalam duka, jadi kami harus paksa masyarakat untuk berprilaku yang baik. Tapi ini tergantung pada Ibu, kalau dia keberatan maka akan kita proses,” ujarnya.

Sumber : https://papua.inews.id/berita/insiden-di-rumah-duka-wagub-papua-uang-rp6-m-jam-rolex-dan-perhiasan-sempat-hilang/2

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *