Truk Tebu Terguling di Jembatan Lengkong Jember, Lalu Lintas Antarkecamatan Putus

JEMBER, iNews.id – Truk besar muatan tebu terguling di atas Jembatan Lengkong, Desa/Kecamatan Ajung, Jember, Minggu (30/5/2021) malam. Posisi truk tebu yang melintang menyebabkan akses lalu lintas dari Kecamatan Mumbulsari dan sebaliknya terputus.

Untuk menghindari kemacetan panjang, aparat Polres Jember mengalihkan kendaraan dari dua arah ke jalur alternatif dengan jarak lebih dari 10 kilomter. Selain itu, petugas juga mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi bankai truk yang tergiling.

Meski begitu, proses evakuasi cukup sulit. Selain posisi jembatan yang sempit, banyaknya muatan tebu juga menyulitkan petugas. Karena itu, seluruh muatan terpaksa disingkirkan dulu. Setelah itu petugas dibantu warga ramai-ramai melakukan evakuasi.

Setelah hampir tiga jam, truk akhirnya berhasil dievakuasi. Truk ditarik beramai-ramai hingga ke pinggir jalan untuk memberi akses kendaraan melintas.

Menurut salah seorang warga, Aziz, truk terguling karena as roda belakang truk patah, diduga karena kelebihan muatan. “As belakang petah. Akibatnya berat tidak seimbang dan terguling. Mungkin karena kelebihan muatan,” ujarnya.

Sementara itu, aparat Polres Jember masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sopir truk yang berhasil selamat dalam insiden itu.

Sumber : https://jatim.inews.id/berita/truk-tebu-terguling-di-jembatan-lengkong-jember-lalu-lintas-antarkecamatan-putus/all

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *