Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Polres Kutai Timur Bakal Berlakukan ETLE Mobile di Zona Zero Tolerance

GridOto.com – Satlantas Polres Kutai Timur (Kutim) segera memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile.

ETLE atau lebih dikenal dengan tilang elektronik ini akan berlaku di wilayah Zona Zero Tolerance di Jalan Yos Sudarso, Kalimantan Timur.

Lebih tepatnya, ETLE Mobile akan berlaku di Simpang Tiga Telkom hingga arah Jalan Dr. Sutomo Sangatta Baru pada Selasa (01/06).

Nantinya semua pelanggaran seperti melawan arus, tidak memakai helm, tidak menggunakan safety belt, melanggar traffic light hingga parkir sembarangan akan ditindak tegas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Polres Kutim, Akp Wulyadi saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan ETLE di Kutim, Sabtu (29/05).

“ETLE Mobile bertujuan untuk menindak pelanggar lalu lintas. Pelaksanaannya masih sama seperti tilang elektronik pada umumnya,” ucap Wulyadi dikutip dari Ntmcpolri.info.

Artinya pelat kendaraan pelanggar lalu lintas akan dideteksi secara otomatis oleh sistem ETLE.

Setelah itu surat tilang yang sudah dicetak akan dikirim ke pelanggar sesuai alamat pemilik kendaraan.

Sumber : https://www.gridoto.com/read/222717075/tekan-angka-pelanggaran-lalu-lintas-satlantas-polres-kutai-timur-bakal-berlakukan-etle-mobile-di-zona-zero-tolerance

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *