Mabes Polri OTT Pungli SIM di Polresta Bandarlampung, 3 Oknum Polisi Diamankan

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Tiga oknum polisi serta satu pekerja harian lepas di Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung terkena operasi tangkap tangan (OTT) Divisi Propam Mabes Polri. Satu dari empat orang yang diamankan pada Kamis (27/5/2021) merupakan seorang pejabat utama di Satlantas.

Diduga keempatnya terlibat dalam pungutan liar (pungli) pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di luar jam operasional kerja.

Pantauan MNC Portal, suasana kantor pelayanan SIM ditutup pascapenangkapan empat orang oleh tim Divisi Propam Mabes Polri bersama Propam Polda Lampung.

Berdasarkan informasi, empat orang yang diamankan yakni AKP RYN, Brigadir AY, Brigadir FS, serta HR.

Penangkapan keempat orang itu diduga adanya pelayanan pencetakan surat izin mengemudi yang dilakukan di luar jam operasional atau pada malam hari.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani pandra Arsyad mengatakan, penindakan yang dilakukan merupakan bagian dari salah satu program Kapolri terhadap pengawasan di internal polri.

“Untuk ke empatnya saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara internal,” katanya, Minggu (30/5/2021).

Tim gabungan dari Mabes Polri bersama Polda Lampung juga masih melakukan pendalaman di Mapolresta Bandarlampung terkait OTT tersebut.

Sumber : https://lampung.inews.id/berita/mabes-polri-ott-pungli-sim-di-polresta-bandarlampung-3-oknum-polisi-diamankan

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *