Ada Proyek Kereta Cepat, Jasa Marga Lakukan Buka Tutup Jalur di Ruas Tol Padaleunyi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional di sekitar Interchange Buah Batu ruas Tol Padaleunyi, kilometer (Km) 142, Bandung, Jawa Barat.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan karena adanya pekerjaan pier portal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, pihak Jasa Marga bekerja sama dengan kepolisian akan melakukan pengalihan lalu lintas serta buka tutup jalur hingga 15 menit.

“Pekerjaan ini akan dilaksanakan pada periode window time (00.00-04.00 WIB) bekerja sama dengan PJR, Kepolisian wilayah dan Dinas Perhubungan akan dilakukan rekayasa lalu lintas secara situasional berupa pengalihan lalu lintas untuk kendaraan kecil melalui detour dan buka tutup lajur selama 10 sampai 15 menit untuk kendaraan besar,” jelasnya lewat keterangan tertulis, Senin (24/5/2021).

Lebih lanjut kata dia, pekerjaan pemasangan pier portal tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 25 Mei dan 27 Mei 2021.

“Pekerjaan dilaksanakan selama dua hari, yaitu untuk pemasangan supporting system dan safety deck pada satu buah pier portal di bagian off ramp dan satu buah pier portal di bagian on ramp akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2021,” jelasnya lagi.

Berikutnya, petugas akan memasang rambu pengalihan lalu lintas, memasang lampu selang, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas,” ucapnya.

Sumber : https://money.kompas.com/read/2021/05/24/211900926/ada-proyek-kereta-cepat-jasa-marga-lakukan-buka-tutup-jalur-di-ruas-tol

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *