Senin Pagi, Lalin Jelang Tapal Kuda Lenteng Agung Tersendat

Jakarta – Lalu lintas dari Depok arah Pasar Minggu menjelang flyover Tapal Kuda Lenteng Agung tersendat. Kendaraan melaju dengan lambat pada jam sibuk ini.

Kondisi ini terpantau sejak Halte SMA 38 setelah Universitas Pancasila hingga flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (24/5/2021) pukul 08.10 WIB.

Kendaraan melaju di bawah 20 km/jam. Sesekali, kendaraan juga harus berhenti meski tidak lama dan kembali melaju lambat. Beberapa kali pula lalu lintas terurai tapi kembali tersendat.

Jarak Halte SMA 38 setelah Universitas Pancasila sampai menjelang Tapal Kuda Lenteng Agung sekitar 1 km. Banyak kendaraan melintasi jalan di sini pada jam sibuk berangkat kerja seperti beberapa saat tadi.

Pada lokasi persis menjelang flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, seorang polisi dan tiga petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatur lalu lintas. Mereka berada di tengah antara jalur lurus yang menuju Pasar Minggu dan jalur naik menuju Tapal Kuda Lenteng Agung yang menuju putar balik ke Depok.

Terpantau, jumlah kendaraan yang naik Tapal Kuda Lenteng Agung untuk berputar balik ke Depok kalah banyak dibanding jumlah kendaraan yang lurus ke arah Pasar Minggu.

Selepas mulut Tapal Kuda, yakni di samping kolong Tapal Kuda, lalu lintas ramai tapi lancar. Kendaraan cenderung melaju lebih kencang. Lalu lintas semakin lancar usai terpecah menjadi dua, yakni ke arah Jl Joe dan ke arah Jl Pasar Minggu.

Masalah kemacetan menjelang flyover Tapal Kuda Lenteng Agung ini dinyatakan pihak Dinas Bina Marga DKI bakal terurai apabila pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) kelar. Pengaturan lalu lintas juga dinyatakan bakal memperlancar laju kendaraan.

“Nanti setelah selesai konstruksi kaki JPO, saya rasa kemacetan bakal berkurang,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho, 8 April lalu.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5580180/senin-pagi-lalin-jelang-tapal-kuda-lenteng-agung-tersendat/1

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *