Balap Liar Marak di Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Kuansing

TELUKKUANTAN – Aksi balap liar di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau marak dalam seminggu terakhir. Tepatnya di Jalan Rusdi S Abrus, jalan menuju komplek perkantoran Bupati Kuansing. Daerah ini juga dijadikan sebagai kampung tertib lalu lintas oleh Polres Kuansing.

Keberadaan balap liar sangat meresahkan warga sekitar. Sebab, rata-rata sepeda motor yang digunakan memakai knalpot racing dengan suara yang keras.

Dari pantauan GoRiau.com pada Sabtu (22/5/2021) malam, pelaku balap liar menggelar aksinya hingga pagi. Penontonnya juga ramai. Diduga kuat, mereka melakukan perjudian. Begitu juga pada Ahad (23/5/2021) malam, para pelaku kembali beraksi.

Selain balapan liar, para pelaku juga melakukan aksi standing. Selain masyarakat sekitar, kondisi ini jelas juga mengganggu masyarakat yang melintas. Apalagi, ruas jalan ini menjadi akses ke RSUD Telukkuantan.

Para pelaku terlihat nyaman melakukan aksi balap liar di kampung tertib lalu lintas. GoRiau.com pun sudah melaporkan maraknya balap liar ke Kasat Lantas Polres Kuansing. Saat itu, AKP Rocky Junasmi merespons akan mengirim anggota. Hingga berita ini diterbitkan, tidak terlihat adanya tim patroli yang membubarkan balap liar.

Sementara itu, Kaswira, warga sekitar mengaku resah dengan aksi balap liar di lingkungannya. Ia pun berharap, aparat kepolisian benar-benar mewujudkan kampung tertib lalu lintas.

“Kan lucu, di kampung tertib lalu lintas marak aksi balap liar. Kalau seperti ini, mustahil jadi contoh. Keberadaan balap liar sangat meresahkan dan mengganggu,” ujar Kaswira.

Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/balap-liar-marak-di-kampung-tertib-lalu-lintas-polres-kuansing.html

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *