Arus Balik Lebaran, Kendaraan dari Sumatera ke Jakarta Turun 20 Persen

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia Inspektur Jenderal Istiono mengatakan volume kendaraan arus balik Lebaran 2021 dari Sumatera ke Jakarta turun 20 persen pada Ahad, 23 Mei 2021. Volume arus kendaraan yang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur menuju Jakarta kemarin naik 11 persen. Dan sampai Ahad malam, meningkat enam persen.

Arus kendaraan dari Sumatera menuju Jakarta kemarin naik 22 persen. “Hari ini menurun 20 persen,” kata Istiono.

Sekitar 100 ribu kendaraan masuk ke Jakarta. Jumlah itu menunjukkan kendaraan dari Jawa maupun Sumatera mengikuti arus balik secara bertahap menuju Jakarta.

Menurut Istiono, arus kendaraan yang mengikuti arus balik tidak hanya menumpuk di satu hari tertentu. Tapi terbagi arusnya hari per hari dan mengalir secara bertahap.

Saat ini kondisi arus lalu lintas bisa kembali normal seperti sebelum libur lebaran 2021. Secara umum situasi jalanan aman. “Tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol selama arus balik,” kata Istiono.

Istiono meninjau keadaan lalu lintas arus balik Lebaran di Kilometer di KM 34 Tol Cikampek, Jawa Barat didampingi Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Komisaris Besar Rudy Antariksawan dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Sumber : https://metro.tempo.co/read/1465181/arus-balik-lebaran-kendaraan-dari-sumatera-ke-jakarta-turun-20-persen/full&view=ok

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *