Masyarakat Papua Barat Dihimbau Taati Prokes dan Aturan Lalulintas

Koreri.com, Manokwari– Kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka menekan angkat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) masih berkurang alias minim.

Hal ini terbukti berdasarkan fakta yang terjadi masih banyak masyarakat Papua Barat melakukan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19, untuk mencegah itu maka Polda Papua Barat menggelar Operasi KRYD atau kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K.,M.H melalui siaran persnya yang diterima media ini, Senin (17/5/2021) mengatakan, operasi KRYD dilakukan agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dan peraturan berlalulintas.

“Jika dilihat dari data di lapangan secara langsung seperti saat ini, banyak masyarakat yang sudah menggunakan masker, tapi masih ada beberapa yang tidak gunakan masker dan tidak memakai kelengkapan berkendara ,” katanya Kabid Humas

Dikatakan Kabid Humas bahwa bagi pelanggar protokol kesehatan Covid- 19, diarahkan untuk mencatat nama, alamat dan nomor handphone.

Erwindi menuturkan berdasarkan hasil pantauan humas polda papua barat di lapangan, masyarakat masih banyak menganggap penggunaan masker dan kelengkapan berkendara tidak terlalu penting, oleh karenanya harus terus diingatkan agar timbul kesadaran dari dalam diri masing-masing.

Sumber : https://koreri.com/2021/05/17/masyarakat-papua-barat-dihimbau-taati-prokes-dan-aturan-lalulintas/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *