Lihat Ini, Lalu Lintas Arteri Pondok Indah Lengang, Waktu Tempuh 10 Menit Saja

jpnn.com, JAKARTA – Jalur lalu lintas Arteri Pondok Indah yang terbentang mulai dari Kawasan Lebak Bulus, Jalan Metro Pondok Indah, Jalan Iskandar Muda hingga Jalan Permata Hijau terkenal dengan kepadatan lalu lintasnya, apalagi di hari pertama masuk kerja.

Hal ini karena jalur ini menjadi salah satu akses utama menuju beberapa pusat perkantoran di ibu kota dari berbagai wilayah daerah penyangga seperti Depok, Tangerang Selatan dan Bogor.

Para pengemudi kendaraan bermotor mulai dari mobil hingga motor biasanya memadati ruas jalan ini untuk menuju ke kantornya masing-masing sehingga menimbulkan kepadatan. Tak jarang karena terburu-buru atau takut telat mereka nekat menerobos lajur khusus busway.

Namun, kondisi itu tidak terlihat hari ini, Senin (17/5). Pada hari pertama masuk kerja setelah masa liburan bersama Idulfitri 1442 H, arus lalu lintas terpantau lancar.

Waktu tempuh dari perempatan Lebak Bulus (Carrefour) hingga ke kawasan Pertokoan Mal Gandaria City yang biasanya memakan waktu 30-40 menit kini hanya perlu waktu 10 menit. Hal ini diakui oleh salah seorang karyawati perkantoran yang bekerja di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Menurut Novi, karyawati swasta di pusat pertokoan Mal Permata Hijau, Jakarta Selatan, dirinya yang berangkat sejak pagi dari rumahnya di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur, mengaku kecele karena lalu lintas pagi ini lancar.

“Hanya butuh 15 menit saya sampai di Permata Hijau. Padahal biasanya macet banget,” ujarnya. Pemilik motor keluaran tahun 2017 ini berangkat pagi sekitar pukul 07.00 WIB karena menduga lalu lintas sudah mulai normal. “Kirain sudah normal, kan mudik dilarang. Mungkin pada banyak yang lolos pulang kampung jadi lalin masih sepi,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang pengemudi roda empat, Adriansyah, yang juga karyawan di salah satu perkantoran di Joglo, Jakarta Barat, mengaku senang dengan kondisi lalu lintas yang lengang di kawasan Arteri Pondok Indah. Dirinya berharap kondisi ini masih berlaku esok hari.

“Ya senanglah, hemat BBM jadinya,” ujarnya sambil tersenyum.

Menurutnya, jalan Arteri Pondok Indah selama ini memang membuat pusing pengemudi karena kepadatan lalu lintasnya. Banyaknya perempatan jalan dan persimpangan membuat arus lalu lintas di kawasan ini seringkali tersendat. Apalagi waktu jam-jam masuk kerja dan pulang kantor.

“Biasanya memang padat banget, jadi ini surprise. Semoga saja masih lengang sampai seminggu ke depan lah,” harapnya.

Sumber : https://www.jpnn.com/news/lihat-ini-lalu-lintas-arteri-pondok-indah-lengang-waktu-tempuh-10-menit-saja

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *