Jelang Bebas dari Larangan Mudik, Lalu Lintas di Gerbang Tol Palimanan Mulai Meningkat

JAKARTA – Menjelang berakhirnya penyekatan larangan mudik di berbagai wilayah hari ini, Senin (17/5), lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan mulai mengalami peningkatan. General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno mengatakan, meskipun tak disebutkan secara rinci, namun ada peningkatan kendaraan yang melintas di GT Palimanan.

Hari Minggu kemarin (16/5) volume lalu lintas lintas yang melalui GT Palimanan mencapai 25.000 kendaraan. Jumlah itu meningkat dibanding hari sebelumnya. Sedangkan volume lalu lintas di Ruas Tol Cipali sebesar 36.000 kendaraan.

“Namun dibandingkan dengan volume lalu lintas harian masih mengalami penurunan sebesar 37%,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (17/5/2021).

Menurut Suyitno, pada arus balik H+2 terpantau lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan sejak sore hingga malam hari ramai lancar. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi adanya antrean di Gerbang Tol Palimanan, pihaknya mengoptimalkan gardu di Gerbang Tol Palimanan yang akan disesuaikan dengan volume kendaraan yang melintas.

Astra Tol Cipali juga memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintasnya. Seperti 12 unit mobil Patroli, lima unit ambulans, 12 unit kendaraan derek, dua unit mobil rescue dan enam unit kendaraan PJR yang bersineri dengan kepolisian wilayah setempat.

Tidak hanya itu, Astra Tol Cipali juga mengoptimalkan fasilitas pendukung seperti variable message sign (VMS), spanduk dan platform media sosial Twitter dan Instagram. Langkah ini dilakukan dalam memberikan imbauan dan juga update informasi lalu lintas di Tol Cipali.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi lonjakan kendaraan di Tol Cipali,” ucapnya.

Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/429736/34/jelang-bebas-dari-larangan-mudik-lalu-lintas-di-gerbang-tol-palimanan-mulai-meningkat-1621263915

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *