H+4 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Pantura Cirebon Terpantau Normal

Bisnis.com, CIREBON – Arus lalu lintas di Jalan Ir H Juanda jalur pantura Kabupaten Cirebon terpantau lancar pada H+4 Idulfitri 1442 H, Senin (17/5/2021).

Kendaraan yang melintas di jalur pantura Cirebon didominasi oleh kendaraan bernomor polisi lokal Cirebon.

Pantauan Bisnis.com, Selasa (11/5/2021) pukul 12.15 WIB, kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta mampu melaju dengan kecepatan normal dan hanya tersendat oleh aktivitas di pasar kue.

Sementara itu, dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau lebih lengang dari sebaliknya. Kendaraan pengangkut pun mendominasi ruas jalan tersebut.

Sedangkan di ruas Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Kabupaten Cirebon, terpantau lengang dan tidak ditemukan adanya antrean kendaraan. Petugas kepolisian tidak terlihat melakukan pengadangan kepada kendaraan yang melintas.

Sebelumnya, Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi mengatakan kepadatan yang terjadi di ruas jalan tersebut terjadi pada pekan lalu dan didominasi oleh pengendara roda dua.

“Pemudik lebih memilih waktu malam hari untuk melakukan perjalanan, lantaran menghindari terik matahari dan anggapan penyekatan hanya dilakukan siang hari,” kata Syahduddi.

Hingga saat ini, pengamanan di ruas jalan Kabupaten Cirebon masih dilakukan di sembilan titik posko yang berada di Dukuhpuntang, Palimanan, Rawagatel, Losari, Ciperna, Kanci, Ciwaringin, Weru, dan Gerbang Tol (GT) Palimanan.

Sumber : https://bandung.bisnis.com/read/20210517/549/1394627/h4-lebaran-arus-lalu-lintas-di-pantura-cirebon-terpantau-normal

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *