Pengunjung Kebun Binatang Bandung Membludak, Polsek Coblong Lakukan Rekayasa Lalin

BANDUNG – kemacetan di Jalan Tamansari terjadi disebabkan adanya aktivitas warga yang ingin berwisata di Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological).

Berdasarkan pantauan, pintu masuk binatang kebun binatang terjadi kerumunan warga yang hendak beli tiket masuk.

Meski ada petugas Satgas Covid-19, keinginan masyarakat untuk berekreasi di Kebun Binatang tidak terbendung.

Untuk membatasi jumlah pengunjung di Kebun Binatang Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Coblong melakukan rekayasa lalulintas.

Kanit 1 Lantas Polsek Cobolong, AKP. M.R. Karnaen, mengatakan rekayasa Lalulintas dilakukan un tuk mengurangi penumpukan di jalan Tamansari.

“Jadi Rekayasa Lalulintas ini untuk menghindari penumpukan disekitar dan mengurangi jumlah pengunjung agar tidak berjubel dipintu masuk kebun binatang,’’kata dia kepada Jabar ekspres, Minggu, (16/5)

Selain itu, rekayasa dilakukan untuk mengurangi parkir liar yang dapat menimbulkan kemacetan. Sebab, tempat parkir Kebun Binatang berada di sekitar 500 meter lokasi Kebun Binatang.

“Pengunjung itukan jalan kaki artinya dia sudah menempatkan kendaraannya yang sudah disiapkan oleh pengelola disana, sekitar 500 meter dari Kebun Binatang,” ungkapnya

Untuk Rekayasa Lalulintas, bagi para pengguna jalan di arahkan ke Jl. Gelaknyawangan.

” Nah bagi wisata yang tidak berkunjung akan melintasi taman sari masuk dulu ke Gelaknyawang kemudian langsung ke Dago masuk ke Dayang Sumbi atau simpang Dago,” pungkas Karnaen.

Sumber : https://jabarekspres.com/berita/2021/05/16/pengunjung-kebun-binatang-bandung-membludak-polsek-coblong-lakukan-rekayasa-lalin/

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *