Aplikasi Jogo Kotama, Permudah Berbagai Hal

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengajak masyarakat di wilayah hukum Madiun Kota untuk mendownload aplikasi Jogo Kotama milik Polres Madiun Kota. Aplikasi itu bisa didownload di play store dalam ukuran relatif kecil sekitar 3,9 MB.

Demikian disampaikannya saat “Sosialisasi dan Soft Launching, Aplikasi Jogo Kotama, Polres Madiun Kota”, Kamis (6/5/2021) malam.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi susah telepon, datang ke kantor Polres Madiun Kota untuk pelayanan tertentu. Tapi, cukup melalui aplikasi itu,” ujar Kapolres Madiun Kota.
Menurutnya aplikasi itu sejumlah fitur bisa menjawab kebutuhan masyarakat dari pelaporan kamtibmas hingga sejumlah pelayanan diperlukan masyarakat. “Silahkan masyarakat mendownload dan membuktikan,” tandasnya.

Walikota Madiun Maidi menilai keberadaan aplikasi Jogo Kotama merupakan bentuk dukungan bagi Kota Madiun merupakan Kota Smart City. Jika sebelumnya ada E Tilang, mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Aplikasi Jogo Kotama membuat masyarakat makin merasa aman, nyaman dan pelaporan dengan cepat ditangani. Lalu, tindak kejahatan bisa alami penurunan, maka itu saya minta segenap masyarakat Kota Madiun segera mengunduh aplikasi itu,” ujarnya.

Senada disampaikan Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputra mengatakan 2 kecamatan yaitu Sawahan dan Jiwan masuk dalam wilayah hukum Polres Madiun Kota. Ia pun memberikan apresiasi aplikasi membuat masyarakat makin dekat kehadiran Polisi.

“Saya pun perintahkan kepada camat dan kepala desa, agar aplikasi itu disosialisasikan hingga masyarakat. Saya menilai dan meyakini aplikasi itu sangat dibutuhkan masyarakat menginginkan pelayanan dan pelaporan dapat dilayani cepat maupun tepat,” ujar Bupati Madiun. (ags)

Sumber : https://kanalindonesia.com/140053/2021/05/06/aplikasi-jogo-kotama-permudah-berbagai-hal/

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *