PB FASI Bersama Jasamarga Pantau Penyekatan Jalan Tol di Jakarta-Seragen

AKURAT.CO, Jelang H-1 pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021, Pengurus Besar Federasi Euro Sport Indonesia (PB FASI) bersama Jasamarga melakukan kegiatan patroli untuk memantau situasi terkini arus lalu lintas dan penyekatan jalan tol di Jakarta-Sragen dengan menggunakan pesawat udara Cessna milik Indonesia Flying Club (IFC).

Ketua Harian PB FASI yang juga Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsda TNI Kusworo mengatakan, kegiatan patroli udara pemantauan mudik dengan menggunakan pesawat udara Cessna merupakan kali pertama tahun ini dilakukan oleh PB FASI bekerjasama dengan Indonesia Flying Club.

“Kita monitor arus lalulintas dan penyekatan jelang H-1 pelarangan mudik 16-17. DPP FASI Pusat kerjasama dengan Indonesia Flying Club menyelenggarakan kegiatan ini. Dan ini penyelenggaraan pertama dari FASI didukung Jasamarga,” kata Marsda TNI Kusworo di Pondok Cabe, Rabu (5/5/2021).

Patroli pemantauan arus lalulintas dan penyekatan melalui rute pemberangkatan dari Bandara Pondok Cabe.

Kemudian menyusuri tol Jakarta sampai Cirebon. Setelah istirahat di Cirebon, dan melanjutkan perjalanan hingga tol Sragen dan berhenti di Solo Jawa Tengah.

“FASI ikut serta dalam rangka pemantauan mudik dan pemantauan penyekatan. termasuk personel pembantu. Jadi kita ada dua tahap. Sejak kemarin dan sekarang standby ada di Cirebon dan Sragen dan nanti spot-nya ada di Solo,” jelasnya.

Ada dua pesawat udara Cessna yang berangkat dari Bandara Pondok Cabe, yaitu tipe Cessna 172 dengan kapasitas 4 seat dan Cessna 152 dengan 2 seat.

Kemudian satu pesawat lagi telah diterbangkan sejak kemarin dan akan membawa dari Cirebon menuju Solo.

Pesawat Cessna tersebut merekam situasi arus lalu lintas dan sejumlah titik penyekatan.

Kemudian hasilnya dikirimkan ke commend center di Pondok Cabe.

Sumber : https://akurat.co/pb-fasi-bersama-jasamarga-pantau-penyekatan-jalan-tol-di-jakarta-seragen

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *