Bus Pariwisata Hantam Truk di Pintu Tol Kalikangkung Semarang, Lalu Lintas Tersendat

SEMARANG, iNews.id – Kecelakaan antara bus dengan truk terjadi di pintu Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/5/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun bus dan truk mengalami rusak parah. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di pintu tol mengalami ketersendatan karena salah satu pintu terpaksa ditutup.

Kecelakaan bermula saat truk bermuatan bahan kue bernopol DK 8799 BJ berhenti di pintu tol. Kemudian dari arah belakang ada sebuah bus pariwisata PO Haryanto bernopol B 7026 VGA melaju kencang dan menabrak sisi belakang truk dengan keras.

Akibatnya bus mengalami ringsek parah di bagian depan. Beruntung di dalam bus tidak terdapat penumpang, karena bus berangkat dari Pati Jawa Tengah menuju Tangerang untuk menjemput penumpang.

Dari keterangan Sopi’i, sopir truk saat hendak menempelkan kartu tol, tiba-tiba terasa hantaman keras dari belakang truk.

“Tadi itu saya nempelin kartu e-Tol terus gate-nya sudah naik, saya mau jalan dengan gigi 1 dari belakang bus PO Haryanto langsung menghantam dari belakang. Saya kaget, untuk masih menguasai kemudi,” kata Sopi’i, sopir truk.

Sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan dari saksi-saksi, diduga ada masalah dengan kondisi pengereman pada bus.

Sumber : https://jateng.inews.id/berita/bus-pariwisata-hantam-truk-di-pintu-tol-kalikangkung-semarang-lalu-lintas-tersendat/all

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *