Belasan Pengemudi Sepeda Motor Diamakan Akibat Balapan Liar

Timika, Harianpapuanews.id – Satuan Lalu Lintas Polres Mimika bersama dengan Polsek Mimika Baru melakukan razia terhadap aktivitas balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Mimika pada Minggu dini hari, (2/5/2021). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 19 unit sepeda motor diamankan.

“Rata rata-rata remaja 17 sampai 25 tahun. Ada 19 unit motor yang kita amankan dalam penjaringan tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Devrizal saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/5/2021).

Devrizal mengatakan, bahwa razia tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat terkait aktivitas balap lihat yang dilaksnakan sekelompok remaja pada subuh hari di beberapa titik di dalam Kota Timika.

“Lokasi balapannya itu jalan Irigasi, jalan Airport dan jalan Airport baru.Sekelompok anak muda yang selesai melakasanakan sahur melakukan kegiatan balapan liar yang mana sangat mengganggu kamtibmas masyarakat dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kecelakaan lalu lintas,”ungkap Devrizal.

Rata rata para pengendara balapan liar tersebut tidak memiki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Apabila mereka mau mengambil kendaraan tersebut harus dapat menunjukkan SIM dan STNK untuk kita bisa meregistrasi kendaraan tersebut sesuai dengan STNK yang ada dan kita akan memberikan BRIVA untuk mereka dapat membayarnya di Bank sesuai dengan ketentuan,” jelas Devrizal

Dari 19 unit motor yang ditahan baru ada lima orang yang sudah melakukan registrasi kendaraannya untuk mau di kembalikan setelah diberikan E Tilang. (sel)

Sumber : https://harianpapuanews.id/baca/11544-belasan-pengemudi-sepeda-motor-diamakan-akibat-balapan-liar.html

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.